Sukses

Beauty

7 Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah terdapat pori-pori yang berfungsi menjadi tempat keluarnya keringat atau minyak dari tubuh dan sebagai tumbuhnya rambut. Sayangnya terasa bermasalah jika pori-pori tersebut membesar.

Pori-pori bisa dikatakan berukuran besar atau terbuka apabila lebih besar dari folikel rambut rata-rata. Biasanya penyebabnya seperti bekas jerawat, produksi minyak berlebih, dan efek paparan sinar matahari.

Untuk mengatasinya, dapat meminimalisir dengan cara mengontrol minyak di wajah agar pori-pori tidak membesar serta rutin menggunakan skincare. Tapi perlu diingat ketika menggunakan skincare harus tahu dahulu ya kondisi kulit wajahmu, sebab setiap orang pasti berbeda kebutuhannya.

1. Kiehl’s Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate

Precision Lifting and Pore-Tightening Concentrate merupakan serum yang telah teruji secara klinis yang dapat merawat elastisitas kulit, untuk kulit terasa kencang serta menyamarkan Pori-Pori, garis halus dan kerutan

Cara Penggunaan:

-Bersihkan wajah secara menyeluruh sebelum penggunaan

-Gunakan serum pada seluruh wajah dua kali sehari (hindari area mata)

-Dapat digunakan sendiri atau sebelum pelembap-Jika terjadi kontak pada mata, segera bilas sampai bersih

Beli di sini

2. Bioderma Sébium Pore refiner

Produk ini khusus untuk krim perawatan dermatologis untuk pori-pori membesar. Dengan tekstur gel yang cukup kental. Kandungan bahan paten kompleks eksklusif Fluidactiv®-nya secara biologis meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori tidak tersumbat dan tidak timbul noda pada kulit. Asam agarik, bahan penyegar wajah yang kuat, akan mengencangkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit.

Beli di sini

3. Secret Key Black Out Pore Clean Toner

Toner asal Korea Selatan ini dipercaya sebagai produk perawatan untuk komedo dan membantu membersihkan pori-pori. Dengan kandungan Charcoal, brown sugar, fermented plant complex extracted water, fermented garlic, black soybean, black sesame, white clay, papaya extract, rice extracts, witch-hazel and centella extracts.

Cara menggunakannya, setelah membersihkan wajah, tuangkan toner pada kapas dan aplikasikan ke area wajah yang diinginkan. Diamkan 10-15 menit, dan gunakan kapas untuk membersihkan komedo yang muncul di permukaan wajah. Lanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembap.

Beli di sini

4. Wardah Acnederm Pore Refining Tone

Toner yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kombinasi Derma Tret Actives dengan Witch Hazel dan Aloevera Extract. Serta mampu membantu meminimalisir pori-pori dan membantu mengontrol kelebihan minyak diwajah.

Beli di sini

5. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%

Niacinamide 10% + Zinc 1% merupakan serum water based dengan niacinamide yang dapat mengurangi muncul noda wajah, pori-pori besar, menyeimbangkan sebum.

Beli di sini

6. The Body Shop Tea Tree Pore Minimiser

The Body Shop Tea Tree Pore Minimiser merupakan pelembap yang dapat mengecilkan pori-pri dengan kandunga tea tree.

Beli di sini

7. Laneige Mini Pore Waterclay Mask

Produk dari Korea Selatan ini merupakan masker clay untuk meminimalisir pori-pori dengan bentuk gel. Dengan mineral mud dari pulau yang memiliki lumpur dengan lingkungan murni dan belum tersentuh apa pun. Lumpur tersebut membantu menyerap sebum berlebih di wajah serta mengangkat komedo dan mengecilkan pori-pori.

Beli di sini

#eleavte women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading