Sukses

Beauty

Cara Meredakan Jerawat Maskne dalam Waktu Semalam

Fimela.com, Jakarta Jerawat maskne menjadi problem banyak orang semenjak memakai masker wajah menjadi kewajiban. Maskne secara medis masuk ke dalam kelompok acne mechanica, yaitu acne yang terjadi karena tekanan dan gesekan.

Fenomena munculnya jerawat di area yang tertutup masker seperti pipi, dagu, dan rahang bukanlah tanpa sebab. Ketika menggunakan masker dalam waktu lama, uap udara dari napas, suhu tubuh, dan keringat akan menyebabkan kelembapan, serta squalene meningkat dan merangsang kelenjar sebum yang menghasilkan banyak minyak. 

"Apalagi jika kulit wajah kotor dan bercampur sel kulit mati, maka akan sangat mudah menyumbat pori-pori kulit. Kondisi ini akan merangsang kolonisasi dari bakteri C.acnes di kulit dan lebih buruk lagi, gesekan masker dan kulit bisa membuat iritas yang membuat peradangan lebih parah pada area yang berjerawat," ujar Dr. Vidyani Adiningtyas, Sp.DV, yang biasa dipanggil Dr. Tyas, dokter spesialis kulit dari Ristra Klinik Indonesia.

Apalagi iklim tropis Indonesia yang membawa pengaruh sendiri pada masalah jerawat. Namun, kita bisa mencegah jerawat secara efektif dengan membersihkan wajah menggunakan sabun wajah dengan pH balance 2x per hari, tidur minimal 8 jam, menghindari stres dan makanan dengan indeks glikemik tinggi, membersihkan layar handphone, sarung bantal, dan segera ganti masker wajah begitu terasa lembap dan kotor.

“Bila wajah sudah berjerawat, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan produk treatment spot jerawat yang memiliki active ingredients, seperti: salisil acid, benzoil peroxide, sulfur, calamine dan zinc oxide, camphor. Yang paling penting adalah pastikan produk telah teruji klinis, teruji secara dermatologist, terbukti efektif dan tidak iritatif, serta telah sertifikasi BPOM,” lanjut Dr. Tyas.

 

Hasil Uji Klinis Pemakaian Selama 8 Jam

Dan menjawab keluhan permasalahan kulit karena maskne dan jerawat lainnya, Ristra Cosmetodermatology yang berdiri sejak 1981 berinovasi meluncurkan produ Ristra Acne Spot Drying Treatment yang diklaim efektif meredakan jerawat setelah pemakaian satu malam atau dalam delapan jam.

"Dari hasil uji klinis yang dilakukan, hanya dalam 8 jam, Ristra Acne Spot Drying Treatment terbukti 100% mengurangi kemerahan pada jerawat, dan  terbukti setelah 3 hari penggunaan, 73% panelis menunjukkan jumlah jerawat terlihat berkurang secara signifikan,” timpal jelas Marcheilla, Brand Manager Ristra. 

Ristra Acne Spot Drying Treatment diformulasi khusus dengan beberapa bahan aktif yang sudah dikenal ampuh mengatasi permasalahan jerawat seperti Calamine, Champor, Sulfur, Salicylic Acid & Zinc Oxide yang dapat melawan jerawat secara efektif dan memberikan hasil yang dapat terlihat hanya setelah pemakaian 1 malam. Cara penggunaan Ristra Acne Spot Drying Treatment pun juga praktis; pastikan wajah dan tangan bersih.

Tanpa mengocok botol, celupkan cotton bud ke bagian endapan warna pink, kemudian oleskan ke area yang berjerawat. Tunggu hingga kering lalu bilas pada pagi harinya. Disarankan untuk digunakan pada malam hari.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading