Sukses

Beauty

8 Kegunaan Kulit Jeruk untuk Kecantikan, Tumpaskan Komedo dan Masalah Penuaan

Fimela.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, jeruk kaya akan vitamin C  dan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan dan bekerja melawan penyakit. Namun tahukah kamu, kulit jeruk yang biasa kita buang ternyata juga mengandung nutrisi penting?

Melansir Times of India, kulit jeruk kaya akan serat, vitamin C, folat, kalsium, polifenol, dan nutrisi penting lainnya  yang melindungi tubuh dari beberapa penyakit. Sifat anti-bakteri dan anti-mikroba dari kulit jeruk juga efektif mengobati jerawat, mencerahkan kulit, hingga meratakan warna kulit.

Selain ketiga hal itu, masih banyak lagi manfaat dari kulit jeruk untuk kecantikan. Dikutip dari Mahargo, berikut ini selengkapnya.

 

1. Membuat kulit glowing alami

Buatlah masker wajah dari bubuk kulit jeruk dan aplikasikan secara teratur ke kulit. Masker ini akan membuat kulit wajahmu glowing secara alami. Aroma jeruk yang segar tentu akan membuat mood jadi lebih ceria.

2. Mencerahkan kulit secara alami

Dipenuhi dengan asam sitrat, bubuk kulit jeruk berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan sedikit air. Gunakan ramuan ini untuk masker wajah dan lihat perubahannya.

3. Menghilangkan komedo

Masker yang dibuat dari bubuk kulit jeruk dan yogurt dapat memberikan kamu  hasil yang luar biasa. Ini tidak hanya akan membuka pori-pori kulitmu dengan menarik kotoran dan minyak berlebih keluar, tetapi juga akan mengurangi komedo yang ada.

4. Menghilangkan bekas luka

Kulit jeruk tidak hanya efektif dalam mengobati infeksi kulit, tetapi juga mampu secara signifikan mengurangi bekas luka. Karena sifat pemutihnya, kulit jeruk dapat bekerja pada semua jenis noda dan menyamarkan noda di wajah.

5. Melawan penuaan

Kulit jeruk mengandung antioksidan kuat yang melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat. Radikal bebas menyebabkan kerutan dan pipi kendur. Jumlah kalsium yang signifikan dalam kulit jeruk juga sangat efektif untuk melindungi kulit dari penuaan dini.

Oleh karena itu, masukkan bubuk kulit jeruk ke dalam rutinitas skincaremu untuk menjaga tanda-tanda penuaan.

6. Mengurangi peradangan

Karena sifat anti-inflamasinya, kulit jeruk dapat meredakan semua jenis peradangan. Oleh karena itu, pasta yang dibuat dari bubuk kulit jeruk dapat digunakan untuk menghilangkan infeksi atau gatal-gatal yang disebabkan oleh serangga dan faktor lainnya.

7. Meremajakan diri

Aroma lembut kulit jeruk sangat menyegarkan dan karenanya dapat digunakan untuk meremajakan seluruh tubuh kita. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air mandi dan rasakan sensasi menyegarkan sepanjang hari.

8. Mengembalikan kilau rambut

Kandungan antioksidan dari bubuk kulit jeruk juga sangat bermanfaat untuk rambut kita. Jika kita menerapkan ini pada kulit kepala kita secara teratur, rambut kita akan menjadi lembut dan berkilau. Ini dapat mengendalikan rambut yang sulit diatur dan menambahkan kilau alami yang menakjubkan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading