Sukses

Beauty

Menjaga Kebersihan Wajah dari 7 Bakteri dan Maskne dengan Face Mist 

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 membuat banyak perubahan dan munculnya kebiasaan baru seperti menjaga imunitas tubuh, mencuci tangan dengan sabun, dan menggunakan masker kemanapun.

Setelah rutin membersihkan tangan untuk menghindari virus dan bakteri, lalu bagaimana dengan pembersih wajah? Padahal ada banyak berbagai masalah kulit di masa pandemi ini, termasuk jerawat yang sering disebut maskne.

dr. Arini Astasari Widodo, Sp.KK, Dermatologist mengatakan di masa pandemi ini ada berbagai masalah kulit yang harus dihadapi, seperti timbulnya jerawat di area yang tertutup masker karena pengap, lembap dan gesekan. 

Iritasi kulit juga kerap terjadi, yang disebabkan oleh gesekan dari masker yang membuat kulit jadi lebih sensitif. Penting untuk mencegah kolonisasi jerawat yang dapat berkontribusi terhadap terjadinya maskne. Serta kulit kering akibat terlalu lama berada di indoor dan AC. Sedikit bergerak juga akan mengurangi kelenjar minyak yang akan membuat wajah kering.

“Belum lagi penyumbatan pori-pori akibat bakteri. Untuk itu tidak disarankan memakai masker selama lebih dari 4 jam,” ujar dr. Arini dalam acara peluncuran RX - skincare-infused antibacterial face mist secara virtual. 

Wajah kita setiap harinya pun terpapar jenis bakteri jahat, termasuk bakteri penyebab jerawat (P. acnes, S. aureus, E. coli, B. cereus, S. typhimurium, C. albicans, E. faecalis). dr. Arini juga menyampaikan agar wajah terbebas dari masalah-masalah tersebut. Sebaiknya pilihlah skincare yang mengandung IPMP, Bisabolol, dan ProVitamin D3.

IPMP terbukti efektif dapat membunuh tujuh bakteri tanpa membuat kulit kering. Bisabolol berasal dari chamomile yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan iritasi, serta menenangkan kulit merah. Bersifat antioksidan untuk menangkal radikal bebas.Sedangkan ProVitamin D3 dapat memperkuat fungsi skin barrier.

Ketiga kandungan tersebut ada pada produk terbaru dari, Studio Tropik, sebuah brand skincare lokal yang telah memenangkan berbagai penghargaan yang baru saja meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Rescue RX skincare infused antibacterial face mist.

Solusi perawatan wajah dan higienitas di Indonesia

Isabella Ingrid, Chief Marketing Officer Studio Tropik mengatakan kelebihan Rescue RX terletak pada formula uniknya. Selain tiga kandungan tersebut, produk ini 0% alkohol, tanpa pewangi, dan telah lulus tes dermatologis, sehingga aman untuk digunakan pada kulit wajah. 

“Keefektifannya sebagai antibacterial juga telah teruji di laboratorium, yaitu 99.9% efektif membunuh 7 bakteri. Antibacterial face mist ini juga memiliki kandungan skincare yang dikhususkan untuk menenangkan kulit iritasi ringan dan berjerawat, serta mencegah maskne,” paparnya. 

Mengusung konsep #ToTheRescue yang serbaguna, Rescue RX dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan di berbagai situasi. Seperti sebelum dan sesudah memakai masker, setelah berolahraga, pada kulit yang iritasi ringan atau berjerawat. Rescue RX dapat juga diaplikasikan pada rambut, tangan, serta untuk alat makeup.  

“Pembersih instan sekarang sangat beragam jenisnya. Mulai dari yang dibuat untuk tangan, udara, alat makan, dan lainnya. Dari sudut pandang sebuah brand kecantikan, kami menyadari hingga saat ini masih sulit untuk menjaga kebersihan kulit wajah ketika sedang beraktifitas. Lantas kami mendapat inspirasi untuk menciptakan sebuah produk yang dapat menjadi solusi untuk membersihkan sekaligus merawat kulit wajah di tengah hari, atau istilahnya ‘on-the-go’,” papar Isabella.

Caranya cukup dengan semprotkan Rescue RX dari jarak 20 cm, kemudian biarkan meresap selama 60 detik untuk hasil maksimal.

“Setiap peluncuran produk Studio Tropik akan selalu hadir dengan inovasi baru yang dilengkapi dengan formula terbaik. Dengan adanya Rescue RX, kami berharap dapat menjadi solusi untuk membersihkan wajah on-the-go, serta membantu mengatasi problem seputar kulit wajah yang disebabkan oleh penggunaan masker - seperti iritasi ringan dan maskne.” tutur Mellisa Angelina, CEO Studio Tropik.

Sebagai informasi Rescue RX telah tersedia sejak tanggal 5 Juli 2021 seharga Rp 99,000 (150ml) dan Rp 39,000 (30 ml).

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading