5 Rekomendasi Brow Powder Terbaik untuk Alis Tampil Natural

Kezia Prasetya Christvidya16 Jul 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 16 Jul 2021, 17:45 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Saat menggunakan makeup, jangan lupa untuk menggambar alis. Karena alis merupakan bingkai wajah yang membuat penampilanmu terlihat lebih cantik dan natural.

Ada berbagai macam alat makeup yang digunakan untuk menggambar alis. Salah satunya adalah brow powder, yang bisa membingkai alis dan membuat alis terlihat lebih natural.

Brow powder tersedia dalam warna natural seperti cokelat, kakhi dan abu-abu, yang cocok digunakan untuk makeup natural setiap harinya. Berikut rekomendasi brow powder terbaik, dilansir dari berbagai sumber:

Tips Memilih Brow Powder

makeup-kezo
ilustrasi eyebrow/Dmitriev Mikhail/shutterstock

Brow powder adalah produk alis yang digunakan untuk menggambar alis agar tampil natural. Brow powder ini tersedia beberapa jenis, yaitu tipe palet dan tipe chip, yang bisa mengisi bagian rambut alis agar terlihat alami.

Tips memilih brow powder sangatlah mudah, yaitu pilihlah jenis brow powder yang sesuai dengan kebutuhanmu dan yang mudah untuk digunakan. Jenis brow powder tipe palet memiliki beberapa warna di dalamnya, yang bisa digunakan untuk menggambar alis atau shading. Dalam palet ini biasanya terdapat warna hitam, cokelat, abu-abu dan putih, yang diaplikasikan dengan brush khusus alis atau spoolie.

Sedangkan brow powder dengan tipe chip ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Tipe ini tidak memerlukan brush atau spoolie, karena bentuknya hampir seperti eye brow pensil. Tipe ini juga praktis untuk digunakan.

Tips memilih brow powder yang selanjutnya, yaitu memilih warna brow powder sesuai dengan warna rambut. Kamu bisa memilih brow powder dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna rambut. Jika memiliki warna rambut hitam, gunakan brow powder berwarna abu-abu atau cokelat gelap. Sedangkan untuk rambut berwarna terang, kamu bisa menggunakan brow powder warna light brown.

Cara Menggunakan Brow Powder

makeup-kezo
ilustrasi eye brow/Narith Thongphasuk38/shutterstock

1. Tentukan Titik Awal dan Akhir

Cara membuat alis dengan brow powder yang pertama, yaitu dengan menentukan titik awal dan akhir alis. Arahkan kuas di sebelah hidung secara vertikal dan bagian tengah kuas menyentuh cuping hidung. Lalu buatlah titik untuk menentukan posisi ujung atau awal. Lalu tentukan titik puncak dengan menaruh kuas tegak lurus di depan bola mata, dan posisikan kuas semidiagonal dari bibir, cuping hidung dan melewati sisi luar bola mata hingga alis.

Titik terakhir bisa ditentukan dengan menaruh kuas secara diagonal, yaitu dari arah tepi bibir, ujung cuping hidung, sisi terluar kelopak mata hingga alis.

2. Oleskan Wax

Setelah menentuka titik alis, oleskan wax keseluruh bulu alis. Wax ini memiliki fungsi agar brow powder lebih menempel di alis. Selain menggunakan wax, kamu juga bisa menggunakan sabun batang.

3. Aplikasikan Brow Powder

Kemudian buatlah bingkat alis dari titik-titik yang sudah ditentukan. Lalu isi bagia alis dengan menyapukan brow powder, dengan arah terbalik dari jatuhnya bulu alis. Terakhir, rapikan bagian luar dengan concelear.

Rekomendasi Brow Powder

makeup-kezo
ilustrasi eyebrow/Jenny Chambers/shutterstock

1. Wardah EyeXpert Eyebrow Kit

Rekomendasi brow powder yang pertama yaitu Wardah EyeXpert Eyebrow Kit. Produk ini merupakan tipe palet, yang terdapat concelear di dalamnya dan 2 warna brow powder. Produk ini tidak mudah luntur dan harganya sekitar Rp 45ribuan.

2. Silkygirl Perfect Brow Liner & Powder

Produk Silkygirl Perfect Brow Liner & Powder memiliki bentuk liner dan powder, yang sangat praktis untuk digunakan. Produk ini memiliki dua warna yaitu natural brown dan dark brown. Brow powder ini dijual dengan harga sekitar Rp 50ribuan.

3. Maybelline Fashion Brow Duo Shaper

MaybellineFashion Brow Duo Shaper adalah brow powder yang memiliki klaim waterproof, sehingga bisa tahan lama hingga 12 jam. Produk ini memiliki ujung pensil powder yang lancip, dengan spons untuk memberikan hasil akhir yang natural. Harga produk ini sekitar Rp 75ribuan.

4. By Lizzie Parra Brow Powder

By Lizzie Parra Brow Powder memiliki pigmentasi yang bagus dan natural. Produk ini sangat mudah untuk dibaurkan, termasuk tipe chip dengan kemasan tube yang travel friendly. Harganya sekitar Rp 100ribuan.

5. Benefit Foolproof Brow Powder

Rekomendasi yang terakhir adalah Benefit Foolproof Brow Powder. Produk ini memiliki kemasan palet, yang tersedia dengan warna light, medium dan deep brown. Produk dengan klaim tahan sampai 12 jam ini, dijual dengan harga sekitar Rp 150ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela