5 Rekomendasi Body Serum untuk Kulit Kering

Kezia Prasetya Christvidya23 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 09:00 WIB
skincare-kezo

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya dunia kecantikan, maka ada banyak sekali produk body care yang diciptakan, untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah body serum.

Body serum ini berbeda dengan body lotion maupun hand and body, karena memiliki tekstur yang mudah menyerap di kulit, dengan kandungan konsentrasi yang tinggi. Sehingga body serum merupakan body care yang efektif untuk merawat kulit kering.

Body serum cenderung memiliki tekstur yang berbasis air, ringan untuk digunakan dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit. Berikut rekomendasi body serum untuk kulit kering, dilansir dari berbagai sumber:

Mengenal Body Serum

skincare-kezo
ilustrasi skincare/Orawan Pattarawimonchai/shutterstock

Tak hanya digunakan untuk area mata dan wajah, ternyata serum juga efektif untuk mengatasi masalah kulit tubuh, seperti kulit kering diarea tubuh.

Berbeda dengan produk body care pada umunya, body serum merupakan produk body care yang berbasis air atau lights oils, sehingga memiliki tekstur yang mudah meresap ke dalam kulit dan ringan jika digunakan.

Body serum ini tidak memiliki tekstur seperti body lotion yang creamy. Saat menggunakan body serum ini, kulit akan terasa lebih lembap dan ternutrisi. Body serum ini bisa digunakan setelah mandi.

 

Kandungan Body Serum untuk Kulit Kering

ilustrasi body serum/Mathilde Langevin/pexels
ilustrasi body serum/Mathilde Langevin/pexels

Kulit kering bisa disebut dengan xerosis. Kulit yang kering bisa ditandai dengan tekstur kulit yang kasar, terasa ketarik setelah menggunkaan sabun, kulit bersisik, mengelupas, pecah-pecah dan terasa gatal.

Body serum sangat efektif digunakan untuk mengatasi kulit kering, karena memiliki kandungan yang kaya akan pelembap dan berbasis air. Kandungan body serum untuk kulit kering adalah hyaluronic acid, ceramides, aloe vera, olive oil, baobab extract, vitamin C dan vitamin E.

Untuk memilih body serum yang aman bagi kulit kering, hindari menggunakan body serum yang mengandung alkohol, paraben dan parfum, karena bisa membuat kulit menjadi sangat kering dan memperparah kondisi kulit.

 

Rekomendasi Body Serum untuk Kulit Kering

skincare-kezo
ilustrasi produk skincare/Oksana Mizina/shutterstock

1. Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum

Rekomendasi body serum yang pertama adalah Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection SPF 30 Serum. Produk ini cocok digunakan untuk pemilik kulit kering, yang sering beraktivitas di luar ruangan. Produk ini mengandung pollution protection factor (PPF), UV protection dan aloe vera, yang bisa melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari, serta tetap melembapkan kulit kering. Harga produk ini sekitar Rp 40ribuan.

2. Nivea Intensive Moisture Body Serum

Produk Nivea Intensive Moisture Body Serum adalah body serum, yang sangat efektif membantu mengatasi kulit kering. Produk ini mengandung grape seed extract, vitamin E dan Hydra IQ, yang dijual dengan harga sekitar Rp 35ribuan.

3. Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion

Produk Garnier Light Complete White Body Serum Milk UV Lotion, bisa membantu melembapkan kulit kering dan mencerahkan kulit, karena mengandung pure lemon essence dan UV protection. Harga produk ini sekitar Rp 65ribuan.

4. Hanasui Aloe Vera 92% Body Serum Gel

Produk yang selanjutnya adalah Hanasui Aloe Vera 92% Body Serum Gel, yang diperkaya dengan kandungan aloe vera, sehingga bisa melembapkan kulit yang kering. Produk ini dijual dengan harga Rp 30ribuan.

5. Wardah Intensive Moisture Body Serum

Rekomendasi body serum yang terakhir, yaitu Wardah Intensive Moisture Body Serum untuk kulit kering. Produk ini mengandung macademia oil, apricot oil serta pro. vitamin B5, vitamin E, dan Betaine yang efektif melembapkan dan menutrisi kulit kering. Harga produk ini sekitar Rp 25ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela