7 Rekomendasi Skincare Saat Cuaca Dingin

Kezia Prasetya Christvidya28 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 11:00 WIB
Cantik/mlg

Fimela.com, Jakarta Kondisi kulit bisa berubah karena pengaruh cuaca. Saat cuaca dingin, biasanya kondisi kulit akan berubah menjadi kering. Kalau awalnya kulitmu berminyak dan normal, perubahan menjadi kulit kering tidak akan terlalu dirasakan. Namun jika kulit aslimu kering, maka akan mengalami kulit yang sangat kering.

Skincare yang cocok digunakan saat cuaca dingin, yaitu skincare yang mengandung bahan pelembap, yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, menghidrasi kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat cuaca dingin.

Saat kulit kering, akan muncul garis halus di sekitar wajah, kulit jadi sangat sensitif, pecah-pecah, bersisik dan terasa gatal. Untuk menghindari masalah kulit tersebut, berikut rekomendasi skincare saat cuaca dingin, yang dilansir dari berbagai sumber:

Kandungan Skincare untuk Kulit Kering di Cuaca Dingin

Skincare/mlg
Ilustrasi skincare/copyright unsplash.com/@rawpixel

1. Hyaluronic Acid

Kandungan skincare yang cocok digunakan untuk cuaca dingin, yaitu hyaluronic acid. Kandungan ini berfungsi untuk mengunci air di dalam kulit, sehingga kondisi kulit tetap lembap dan terhidrasi.

2. Glycerin

Glycerin adalah kandungan skincare yang bisa merawat kulit kering. Kandungan ini merupakan humektan yang bisa menghidrasi kulit, menghilangkan keriput wajah dan menjaga elastisitas kulit.

3. Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang cocok untuk kulit kering. Kandungan ini bisa mengatasi kerusakan kulit, yang sering dialami kulit kering saat cuaca dingin. Kandungan ini mampu menenangkan kulit kering yang iritasi, serta memperbarui sel kulit.

Rekomendasi Skincare Saat Cuaca Dingin

skincare-kezo
ilustrasi produk skincare/Oksana Mizina/shutterstock

1. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Rekomendasi skincare yang pertama, yaitu sabun muka milik Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash. Produk ini mengandung hyaluronic acid, yang bisa membuat kulit wajah tetap lembap, mengangkat kotoran dan mengontrol minyak. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 40ribuan.

2. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Setelah mencuci wajah, sebaiknya gunakan toner agar kulit tetap terhidrasi. Toner yang cocok digunakan saat cuaca dingin adalah The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner. Produk ini bisa mengatasi kulit kering dan sensitif, yang dijual dengan harga Rp 179ribuan.

3. Somethinc HYALuronic B5

Serum adalah produk skincare yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Salah satu serum yang bisa digunakan untuk cuaca dingin adalah Somethinc HYALuronic B5. Serum ini mengandung hyaluronic acid dan Pro-Vitamin B5. Selain bisa melembapkan, produk ini bisa mengurangi iritasi kulit, melembutkan tekstur kulit dan menjaga elastisitas kulit. Harganya sekitar Rp 115ribuan.

4. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Skincare yang cocok untuk kulit kering selanjutnya adalah Wardah Purifying Moisturizer Gel. Produk ini merupakan moisturizer atau pelembap, yang mengandung vitamin E, Pro-Vitamin B5 hingga ekstrak buah Chamomile. Produk ini diformulasikan untuk merawat kulit kering dan mencerahkan wajah. Harga produk ini sekitar Rp 20ribuan.

Rekomendasi Skincare Saat Cuaca Dingin yang Selanjutnya

skincare-kezo
ilustrasi skincare/Orawan Pattarawimonchai/shutterstock

5. Skin Aqua UV Moisture Milk

Sunscreen adalah skincare yang wajib digunakan, untuk menjaga kulit kering agar terhindar dari paparan sinar matahari. Walaupun cuaca sedang dingin, tetapi sinar matahari tetap ada dan bisa merusak lapisan kulit. Sunscreen yang tepat digunakan untuk kulit kering adalah Skin Aqua UV Moisture MilkSunscreen ini mengandung hyaluronic acid dan kolagen, sehingga tetap melembapkan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 55ribuan.

6. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate

Agar kulit tetap lembap dan terhidrasi, kamu bisa menggunakan sheet mask untuk merawat kulit kering saat cuaca dingin. Rekomendasi sheet mask yang cocok adalah Garnier Serum Mask Hydra Bomb PomegranateSheet mask mampu mengunci kandungan air di dalam kulit, mencerahkan dan menenangkan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

7. Nivea Lip Butter Raspberry Rose

Rekomendasi yang terakhir adalah Nivea Lip Butter Raspberry Rose. Produk ini bisa digunakan untuk melembapkan bibir kering, yang sering terjadi saat cuaca dingin. Selain itu, produk ini bisa memberikan warna alami pada bibir. Lip balm ini dijual dengan harga sekitar Rp 20ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela