Tunda Penuaan Dini dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle

Fimela Reporter30 Jul 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 15:00 WIB
Tunda Penuaan Dini Selama Pandemi dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle

Fimela.com, Jakarta Tak bisa dipungkiri, di masa pandemi seperti sekarang ini pastinya banyak orang yang kesulitan dan lupa akan kewajibannya untuk merawat kulit karena terkendala tidak tahu perawatan kulit seperti apa yang bisa dilakukan secara mandiri selama di rumah saja. 

Terutama bagi kamu yang selalu punya treatment tersendiri untuk mengurangi risiko penuaan dini di salon kecantikan, pastinya di masa pandemi ini jadi tidak bisa mendapatkan treatment tersebut dan mau tidak mau harus melakukannya sendiri. 

Seorang content creator sekaligus influencer Michelle Hendra atau yang dikenal sebagai Michimomo membagikan pengalaman serta rutinitasnya dalam menggunakan rangkaian produk Pond’s Age Miracle sebagai treatment untuk mencegah terjadinya penuaan dini dalam Instagram Live Fimela Talks pada Kamis (29/7). 

“Di masa pandemi ini, tuh, sebenarnya kita jadi lebih punya banyak waktu untuk merawat kulit, karena kan sehari-hari juga di rumah terus. Jadi terus terang, aku malah jadi lebih sering ngurus muka, sih, selama di rumah ini,” ungkap influencer berusia 29 tahun tersebut ketika ditanya tentang rutinitas perawatan kulitnya selama pandemi. 

Dirinya juga mengatakan bahwa salah satu alasannya lebih sering merawat kulit adalah karena seiring berjalannya waktu, umurnya semakin bertambah dan perlu adanya upaya dalam pencegahan penuaan dini.

Penyebab terjadinya penuaan dini

Tunda Penuaan Dini Selama Pandemi dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle
ilustrasi penuaan dini/pexels

Michimomo menjelaskan seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, kulit kita semakin hilang elastisitasnya karena berkurangnya kadar kolagen yang terdapat pada kulit. 

“Percaya gak, sih, kita ini di umur 20-an kulitnya bakal jadi lebih cepat muncul kerutan karena kolagen yang ada di kulit kita udah nggak banyak lagi? Itu beneran terjadi, guys. Maka dari itu banyak produk skincare yang mengandung kolagen,” jelasnya. 

Dirinya juga mengungkapkan bahwa orang-orang yang memiliki jenis kulit kering lebih berpotensi lebih besar mengalami penuaan dini karena kulitnya tidak elastis sehingga menimbulkan banyaknya kerutan yang terlihat secara jelas. 

“Kebetulan kulitku jadi lebih sering kering di masa pandemi ini, karena kena AC terus di dalam ruangan, maka dari itu aku perlu proteksi lebih untuk mengurangi risiko penuaan dini itu. Ditambah, umurku bentar lagi kepala tiga, jadi harus merawat kulit serajin mungkin,” tambahnya.

Menggunakan Pond’s Age Miracle

Tunda Penuaan Dini Selama Pandemi dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle
penggunaan skincare yang tepat untuk mencegah penuaan dini. (FOTO: pexels/ron lach).

Dalam Instagram Live tersebut, Michimomo mengungkapkan bahwa dirinya merupakan orang yang secara rutin selalu menggunakan produk-produk skincare dari Pond’s, terutama rangkaian produk Pond’s Age Miracle

“Jujur, aku kalau traveling keliling Indonesia gitu, terus tiba-tiba skincare-ku habis atau ketinggalan, aku tuh pasti mudah banget nemuinnya karena aku pakai Pond’s dan Pond’s dijual di mana-mana,” ungkap Michimomo. 

Michimomo juga mengatakan bahwa rangkaian produk Pond’s Age Miracle ini merupakan produk perawatan kulit yang lengkap mulai dari perawatan di siang hari dan juga di malam hari.

Step-step penggunaan skincare Pond's Age Miracle

Tunda Penuaan Dini Selama Pandemi dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle
Step skincare menggunakan Pond's Age Miracle untuk cegah penuaan dini/credit: Pond's Age Miracle

Dalam Instagram Live tersebut, selain menjelaskan tentang rutinitasnya dalam merawat kulit untuk mencegah penuaan dini selama pandemi, ia juga mendemonstrasikan bagaimana cara penggunaan rangkaian produk Pond’s Age Miracle secara step by step

Dirinya sudah lebih dulu mencuci mukanya dengan menggunakan Pond’s Age Miracle Facial Treatment Cleanser, sehingga wajahnya sudah bersih dari segala makeup. “Pokoknya, harus double cleansing karena itu penting banget untuk kebersihan muka,” katanya. 

Sebagai step berikutnya, ia menggunakan Pond’s Age Miracle Essence dan Double Action Serum dengan cara di-tap-tap dan dengan gerakan menarik ke atas. Gerakan menarik ke atas tersebut harus dilakukan untuk pengaplikasian semua produk skincare untuk mencegah munculnya keriput pada wajah. 

Pond’s Age Miracle Eye Cream digunakan setelah penggunaan essence dan serum. Pengaplikasiannya dengan cara menaruh 3 titik eye cream di bawah mata, lalu diratakan di bagian bawah mata, dan dipijat dengan arah ke pelipis. 

Langkah selanjutnya adalah menggunakan Pond’s Age Miracle Night Cream secara menyeluruh di area wajah, lalu wajah dipijat selama 15 menit menggunakan teknik face massage yang menarik kulit dari dagu ke atas pipi. 

“Aku biasanya melakukan face massage itu selama 15 menit karena itu bakal ngaruh banget ke bentuk wajah kita juga. Tapi kalau memang nggak punya waktu, cukup lakukan 10-20 kali aja juga sudah cukup,” jelasnya sambil memeragakan face massage tersebut. 

Penggunaan night cream tersebut sebenarnya sudah menjadi step terakhir, namun jika ingin perawatan lebih optimal, kamu bisa menggunakan eye mask dan sheet mask-nya. Namun step ini opsional, jadi tidak perlu digunakan secara rutin setiap hari.

Penggunaan Pond’s Age Miracle yang tepat

Tunda Penuaan Dini Selama Pandemi dengan Perawatan Kulit menggunakan Pond’s Age Miracle
ilustrasi penggunaan Pond's Age Miracle untuk tunda penuaan dini/Beauty Agent Studio/shutterstock

Michimomo menjelaskan bahwa produk anti-aging seperti Pond’s Age Miracle ini bisa digunakan oleh semua umur. Namun, secara lebih optimal digunakan oleh orang yang sudah berusia 24-25 tahun karena kadar kolagen yang ada dalam kulit di usia tersebut sudah sangat menipis dan perlu di-boost dengan produk skincare anti-aging

“Tapi, untuk kamu yang masih berusia di bawah 25 tahun juga nggak apa-apa, kok, untuk memakai produk ini, karena kan skincare anti-aging ini bermanfaat untuk jangka panjang. Jadi lebih cepat juga lebih baik,” ujarnya. 

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa penggunaan rangkaian produk ini akan lebih maksimal jika digunakan secara keseluruhan, tetapi bukan berarti tidak menggunakan secara keseluruhan akan berdampak buruk bagi kulit. 

“Untuk hasil yang lebih maksimal, sih, lebih baik menggunakan seluruh rangkaiannya, ya. Tapi, kalau memang baru mau coba-coba, pakai dulu yang ringan-ringan, seperti facial wash, serum, dan cream-nya,” jelasnya. 

Tak lupa, ia juga mengingatkan untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat agar memperoleh hasil yang maksimal bagi kesehatan kulit. 

Penulis: Chrisstella Efivania

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela