7 Rekomendasi Lipstik Lokal Harga 20ribuan untuk Memperingati Hari Lipstik Internasional 2021

Kezia Prasetya Christvidya30 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 10:30 WIB
lipstik-kezo

Fimela.com, Jakarta Mewarnai bibir bisa membuat penampilanmu terlihat lebih ceria. Agar lebih cantik, Sahabat Fimela bisa menggunakan lipstik dengan harga sekitar Rp 20ribuan, yang memiliki kualitas terbaik dan nyaman untuk digunakan.

Lipstik merupakan produk makeup yang sudah ada sejak zaman dulu. Bahkan ada hari khusus untuk memperingati Hari Lipstik Internasional, yang diperingati setiap tanggal 29 Juli.

Awalnya lipstik terbuat dari pasta timah putih dan batu merah. Tetapi seiring berkembangnya zaman, ada berbagai macam lipstik yang bisa digunakan, dan dijual dengan harga yang bervariasi. Berikut rekomendasi lipstik lokal, yang dilansir dari berbagai sumber:

Sejarah Hari Lipstik Internasional

lipstik-kezo
ilustrasi bibir/Oleg Magni/pexels

Setiap tanggal 29 Juli, banyak orang dari seluruh dunia memperingati Hari Lipstik Internasional, yang ditetapkan oleh Huda Kattan, seorang beauty blogger dan pemilik brand kosmetik Huda Beauty.

Dilansir dari Liputan6.com, awalnya di zaman Mesopotamia, lipstik terbuat dari permata, pasta timah putih, batu merah, buah dan jus tanaman. Lipstik ini banyak digunakan orang diseluruh dunia. Semakin berjalannya waktu, orang yang menggunakan lipstik merah di particula di ibaratkan sebagai wanita kelas rendah. Kemudian lipstik merah menjadi populer, sejak Ratu Elizabeth I menggunakan lipstik merah. Hingga ditahun 1800-an banyak artis yang menggunakan lipstik merah.

Di tahun 1915, muncul lipstik tabung yang dibuat dengan logam. Tapi saat perang dunia kedua, lipstik tabung dibuat dengan plastik dan lama kelamaan lipstik jadi susah ditemukan, karena bahan pembuat lipstik habis untuk perang.

Setelah perang dunia kedua, Marylin Monroe dan Elizabeth Taylor mengeluarkan tren lipstik merah dengan warna yang agak gelap, hingga tahun 1970-an Bonnie Bell memproduksi lipbalm pertama kali dengan rasa stroberi, lemon dan apel hijau.

Sebenarnya tidak ada deklarasi khusus tentang Hari Lipstik Internasional, hingga akhirnya Huda Kattan, pemilik Huda Beauty Cosmetics, menetapkan 29 Juli adalah peringatan Hari Lipstik Internasional di tahun 2006.

Rekomendasi Lipstik Lokal Harga 20ribuan

lipstik-kezo
ilustrasi lipstik/Andyone/unsplash

1. Implora Clear Beauty Moisture

Rekomendasi lipstik lokal yang pertama adalah Implora Clear Beauty Moisture. Lipstik ini memiliki hasil akhir yang matte, dengan pigmentasi yang bagus, tahan lama dan tidak membuat bibir kering. Lipstik ini dijual dengan harga sekitar Rp 15ribuan.

2. Mirabella Chic Lipstik

Mirabella Chic Lipstik adalah lipstik yang memiliki kandungan pelembap, sehingga aman digunakan dan tidak membuat bibir kering. Produk ini memiliki hasil semi matte dengan 8 varian warna, dan dijual dengan harga sekitar Rp 15ribuan.

3. Cassandra Colorfix Lipstik

Lipstik yang selanjutnya adalah Cassandra Colorfix Lipstik. Lipstik ini memiliki pigmentasi yang terbaik, bisa melembapkan bibir dan diperkaya dengan kandungan UV Protection. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 18ribuan.

4. Madame Gie Magnifique Lip Tint

Lip tint adalah salah satu jenis lipstik yang bisa mempercantik bibir, seperti Madame Gie Magnifique Lip Tint. Produk ini memiliki 6 varian warna yang light, dan tidak transfer saat digunakan. Harga produk ini sekitar Rp 22ribuan.

Rekomendasi Lipstik Lokal Harga 20ribuan Selanjutnya

lipstik-kezo
ilustrasi lipstik/Patricia Palma/unsplash

5. Fanbo Long Lasting Soft Matte Lipstick

Rekomendasi lipstik yang selanjutnya adalah Fanbo Long Lasting Soft Matte Lipstick. Walaupun memiliki hasil akhir matte, tetapi lipstik ini bisa membuat bibir lembap, karena mengandung vitamin E dan UV Filter. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

6. Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon

Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon adalah lipstik jenis lip crayon, yang memiliki kandungan pelembap dan pigmentasi yang kuat, serta formulanya waterproof. Harga produk ini sekitar Rp 20ribuan.

7. Just Miss Lip Color Lipstik

Rekomendasi lipstik lokal yang terakhir yaitu Just Miss Lip Color Lipstik. Lipstik ini memiliki 45 varian warna yang bisa digunakan sesuai dengan jenis kulit, dengan hasil akhir matte dan pigmentasi yang kuat. Harga produk ini sekitar Rp 20ribuan.

Lanjutkan Membaca ↓