Berkenalan dengan Skin Barrier Cream, Inovasi untuk Booster Kekuatan Kulit

Nabila Mecadinisa31 Jul 2021, 07:15 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 07:15 WIB
Skin Barrier Cream Studio Tropik

Fimela.com, Jakarta Skin barrier tentu sudah akrab di telinga sahabat Fimela. Tapi, apakah sebenarnya kamu memahami bagaimana pentingnya skin barrier pada kulit? Skin barrier adalah lapisan terluar pada kulit yang bertugas sebagai ‘lapisan penjaga’ bagi kulit. Jadi, di saat skin barrier kita rusak, tentu pertahanan kulit akan semakin berkurang.

Kulit akan kehilangan kelembapannya serta secara keseluruhan, kesehatannya akan berkurang. Sadar akan pentingnya skin barrier bagi kulit, maka Studio Tropik baru saja meluncurkan produk terbarunya berupa Studio Tropik Skin Barrier Cream. Sebuah ‘cherry-on-top’ skincare routine, di mana merupakan pelembap yang dipakai pada tahap akhir, untuk meringkas manfaat skincare lainnya yang digunakan sekaligus mengunci kelembapan dan memperkuat skin barrier di kulit. 

Skin Barrier Cream hadir dalam dua variasi yakni Fresh Skin Barrier Cream dan Rich Skin Barrier Cream. Lalu, apa yang membuatnya berbeda? 

Skin Barrier Cream

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Studio Tropik (@studiotropik)

Rich Skin Barrier Cream diformulasi dengan tekstur yang lebih rich dan creamy, diperkaya dengan kandungan Squalane dan Probiotik, serta berfungsi untuk mengunci kelembapan dan menjadikan kulit lebih kenyal. cocok untuk kulit normal hingga kering. Sedangkan Fresh Skin Barrier Cream memiliki konsistensi tekstur yang lebih ringan berbahan dasar air. Mengandalkan kebaikan dari Squalane dan Herb, cocok untuk kulit normal hingga berminyak, dan berguna untuk mengunci kelembapan kulit dan menjadikannya lebih tenang.

Keduanya adalah skincare yang dipakai sebagai penutup rangkaian perawatan kulit. Cara pakainya juga sangat mudah. Setelah diaplikasikan di kulit dan leher, berikan pijatan ringan mulai dari leher ke arah atas, pijat lembut dengan sedikit tekanan. Lalu, pijatkan ke area rahang, pipi, dan tulang pipi secara satu arah dari tengah wajah ke arah telinga.

Lanjutkan ke area pelipis sambil dipijat perlahan. Jangan lupa untuk aplikasikan ke area sekitar mata, sambil memberikan tepukan ringan menggunakan jari-jari. Dengan cara ini, maka akan membantu merelaksasi area wajah, dengan sensasi ala spa yang bisa dilakukan di rumah.

Lalu, apakah kandungan utama yang digunakan Studio Tropik untuk mengoptimalkan Skin Barrier Cream? 

 

Kandungan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Studio Tropik (@studiotropik)

-Sugarcane Squalane

Sebuah emollient yang bekerja untuk melindungi barrier kulit, membantu mengurangi kerutan halus dan meningkatkan elastisitas, kelembapan, dan menjadikan kulit lembut tanpa menyumbat pori-pori.

- Panthenol (ProVitamin B5)

Kandungan yang mampu membantu proses hidrasi kulit sekaligus mengurangi rasa gatal dan inflamasi pada kulit.

- Mugwort

Sebeuah kandungan alami yang kaya akan antioksidan dan memiliki fungsi anti-inflamasi yang bisa menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

- Cica

Kandungan centella asiatica dikenal dengan dengan kehebatannya untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan baik untuk anti-inflamasi, tanpa membuat kulit kering.

- Habbatussauda

Sebagai kandungan yang bersifat mencegah tumbuhnya bakteri P.Acne penyebab jerawat, mempercepat proses penyembuhan kulit dan mempertebal lapisan epidermis untuk skin barrier yang kuat. Bisabolol Mampu membantu menenangkan kulit kemerahan serta membantu mencerahkan kulit.

Selain itu, kandungannya juga sangat ramah terhadap kulit dan lingkungan, karena dibuat tanpa menggunakan kandungan hewani, vegan formula, bebas alkohol, bebas paraben, lulus uji klinis dan dermatologi, serta terdaftar du BPOM. Baru diluncurkan pada 29 Juli 2021, Skin Barrier Cream dibanderol seharag Rp 199.000 dan bisa ditemukan pada www.studiotropik.com dan juga e-commerce ternama.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela