7 Tren Makeup di New York Fashion Week 2022, Bisa Jadi Inspirasi

Anisha Saktian Putri12 Sep 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 12 Sep 2021, 11:00 WIB
Inspirasi makeup di New York Fashion Week yang akan menjadi tren

Fimela.com, Jakarta Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, New York Fashion Week kembali di gelar pada tahun ini.

New York Fashion Week akan menampilkan berbagai koleksi spring/summer 2022 dari brand-brand ternama kelas dunia. Nantinya, ajang fashion bergengsi ini akan menjadi gambaran seperti apa tren fashion di masa depan.

Namun bukan hanya fashion, saat para modelBerjalan di catwalk akan menampilkan beragam makeup yang akan akan populer yang bisa menginspirasi. Mulai dari warna lipstik hingga neragam warna eyeshadow.

Berikut ini beberapa riasan wajah yang bisa menjadi inspirasimu dari New York Fashion Week.

1. Lipstik merah

Fashion show kali ini Michael Kors menggunakan riasan wajah yang tak lekang oleh waktu. Lipstik merah menyala digunakan oleh para model, salah satunya Kendall Jenner.

2. Eyeshadow hijau

Brand fashion Badgley Mischka menghadirkan tampilan pelangi di runway, yang juga menunjukkan eye shadow hijau neon. Penata rias Mary Irwin menambahkan shimmer pada kelopak mata.

3. Blooming lips

Blooming lips/dok. Instagram @romyglow
Blooming lips/dok. Instagram @romyglow

Ulla Johnson menghadirkan pertunjukan Brooklyn Botanic Garden. Riasan wajahnya tentu disesuaikan dengan tema tersebut.

Penata rias Romy Soleimani memoles lipstik coral di tengan bibir para model. Dengan riasan wajah yang segar dan natural, membuat wajah terlihat bercahaya. Dengan eyeshadow ungu muda.

4. Sudut neon pada mata

Mencerminkan warna cerah gaun Prabal Gurung, penata rias Sil Bruinsma mengkonsentrasikan riasan mata dengan warna-warna neon sepeti pink, hijau dan biru di sudut dalam dan luar mata model, menciptakan efek menyenangkan.

Untuk menyeimbangkan riasan wajah, lipstik yang digunakan soft pink atau nude.

5. Sun kissed

Untuk pertunjukan taman Collina Strada, penata rias Allie Smith ingin menciptakan kembali kilauan sinar matahari dengan kata lain riasan wajah didominasi warna coral. Smith bekerja dengan M.A.C untuk menerangi seluruh kulit, menambahkan kilau dan warna pada titik telinga dan tangan.

"Terinspirasi oleh hari yang menyenangkan di luar di taman peri. Kulit yang lembap dan cerah serta warna dan tekstur yang mempesona menghiasi telinga dan tangan,” ujar Smith.

6. Flawless innocence

Potret Menggemaskan Gigi Hadid yang Gigit Botol Bayi di New York Fashion Week
Melihat aksi menggemaskan Gigi Hadid yang gigit botol bayi di New York Fashion Week (instagram/moschino)

MOSCHINO menggandeng legenda kecantikan NYFW Kabuki untuk membuat penampilan menggunakan M.A.C Cosmetics, ia merias wajah seperti Gigi Hadid, Precious Lee, dan Irina Shayk saat runway.

Kabuki merias wajah Gigi Hadid dengan gaya flawless, bahkan terlihat tanpa makeup. Namun, kulit wajahnya dibuat menjadi bercahaya.

"Koleksinya adalah penjajaran cerdas dari pakaian yang sangat 'ladylike' yang terbuat dari elemen tipe kamar anak-anak. Saya ingin menciptakan keseimbangan antara kepolosan dan kecanggihan dengan riasan ini, dengan kata lain 'debutan',” ujarnya.

7. Graphic liner eyeshadow

Brand fashion Monse menampilan riasan mata graphic liner eyeshadow dengan warna-warna berani seperti biru. Teknik eyeshadow ini tengah menjadi tren yang telah digunakan para artis dunia. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela