Sukses

Beauty

4 Tips Mencegah Kulit Belang dan Kusam yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Wajah belang dan kusam sering kali menjadi permasalahan pada setiap perempuan. Kulit yang tidak bercahaya dan terlihat lebih tua dapat mengganggu penampilan. Kulit kusam dikarenakan seringnya terpapar sinar matahari dan polusi udara.

Sahabat Fimela tidak perlu khawatir. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mencegah kulit belang dan kusam yang dapat kamu lakukan agar kulit wajahmu kembali sehat. Yuk, simak tipsnya di bawah ini.

1. Rutin Memakai Sunscreen

Rutinlah memakai sunscreen setiap hari tidak hanya di wajah melainkan di leher juga. Pakai sunscreen sebanyak 2 jari kamu agar wajah dan leher kamu tercover dengan baik. Pemakaian sunscreen melindungi kulit kamu dari paparan sinar UVA dan UVB.  Untuk Sahabat Fimela jika sedang di rumah atau di luar rumah pakailah sunscreen minimal 30 spf ya.

2. Double Cleansing

Bersihkan wajah dengan 2 step yaitu menggunakan oil based (micellar/oil) untuk meluturkan dan face cleanser untuk membersihkan wajah. Double cleansing dapat dilakukan setiap malam sebelum tidur. Pastikan untuk rutin melakukan double cleansing, ya.

 

3. Rutin Melakukan Eksfoliasi Kulit

Rutin melakukan eksfoiliasi membantu kulit lebih cerah. Gunakan face Scrub atau Toner AHA BHA. Rutin mengeksfoliasi kulit daat membantu mengangkat sel kulit mati, dan mencegah adanya pori-pori yang tersumbat. Eksfoliasi kulit dapat dilakukan dengan rutin setiap 2-3 kali seminggu.

4. Memakai Masker Wajah

Tips yang terakhir gunakan masker wajah untuk kulit belang dan kusam yang banyak tersedia di pasaran sesuai dengan tipe kulit wajahmu. Penggunaan masker wajah ini dapat mengatasi masalah kulit yaitu membuat wajah tampak awet muda dan terlihat lebih cerah.

Sahabat Fimela demikian 4 tips mencegah kulit belang dan kusam yang bisa dicoba. Mudah banget kan? So, mulai sekarang jangan malas melakukan perawatan kulit wajah ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading