Aqua Lips Solusi Instan Buat Bibir Gelap Jadi Merona

Anisha Saktian Putri17 Sep 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 10:20 WIB
Bibir gelap jadi bercahaya dengan menggunakan aqua lips/unsplash Timothy

Fimela.com, Jakarta Bukan cuma masalah jerawat atau wajah kusam saja yang dialami perempuan. Melainkan bibir gelap pun menjadi kendala yang mengurangi rasa percaya diri.

Selama ini solusi yang dilakukan adalah memakai lipstik untuk menutupi bibir gelap, terutama pemakaian lipstik matte yg saat ini sedang digemari. Padahal pemakaian lipstik matte dalam jangka waktu lama dapat membuat bibir menjadi kurang sehat seperti bibir kering, pecah2 dll.

Namun semakin majunya dunia kecantikan, bibir gelap bisa diatasi dengan Aqua lips by Artisan Brow.

Lidya Fong pemilik Instagram@artisan.brow mengatakan Aqua lips adalah semi permanent make up untuk bibir (sulam bibir) yang dapat bertahan hingga 2 tahun bergantung pada kondisi bibir dan lifestyle masing2-masing orang.

“Aqua lips dapat menjadi solusi yg praktis agar kita dapat mengurangi pemakaian lipstik sehingga tidak perlu lagi memakai lipstik berulang kali ketika kita melakukan kegiatan sehari – hari, saat pandemi seperti saat ini tidak ada lagi noda lipstik yang menempel di masker kita sehingga masker pun menjadi lebih higienis’ Jelas Lidya.

Penyebab bibir gelap

Bibir gelap jadi bercahaya dengan menggunakan aqua lips/by Artisan Brow
Bibir gelap jadi bercahaya dengan menggunakan aqua lips/by Artisan Brow

Penyebab bibir hitam bukan hanya karena kebiasaan merokok saja. Ada banyak hal yang dapat membuat bibir hitam. Faktor genetik juga bisa menyebabkan bibir gelap.

Kemudian pemakaian lipstik matte terlalu sering. Bibir kering yang menyebabkan kulit bibir yang selalu terbuka, membuat kelembapannya mudah sekali hilang, apalagi jika di cuaca panas.

Bibir yang kering dapat menyebabkan bibir tersebut mengalami pecah-pecah dan berpeluang untuk menggelap secara perlahan.

Makanan dan minuman kafein adalah salah satu penyebab bibir hitam, begitupun dengan minuman beralkohol.

Anemi bisa menjadi penyebab bibir hitam, kondisi ini disebabkan karena Anda kekurangan hemoglobin – zat yang membawa oksigen dan zat gizi di dalam darah. Hingga menggunakan produk kecantikan kadaluarsa.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela