Sukses

Beauty

5 Cara Rawat Ketiak agar Tidak kusam, Mudah Dilakukan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Merawat ketiak dibutuhkan cara tersendiri. Tak cukup mandi dengan sabun saja, namun ada sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah ketiak kusam. Area yang lembap membuat ketiak jadi tempat pertumbuhan ideal untuk bakteri dan juga menjadi penyebap menumpuknya sel kulit mati yang membuatnya menggelap. 

Di saat ketiak memiliki tampilan kulit yang gelap, banyak perempuan yang jadi tidak percaya diri. Hal ini tentu sangatlah mengganggu. Tak sedikit juga yang lebih memilih untuk menutupinya daripada merawat ketiak yang gelap. Padahal, dengan perawatan yang dilakukan secara rutin, maka ketiak gelap bisa kembali cerah. 

Lalu bagaimana cara merawat ketiak agar bebas kusam? 

1. Bersihkan ketiak 

Bersihkan ketiak dengan sabun untuk mengangkat kotoran dan bakteri atau sisa deodoran yang menempel sehingga ketiak lebih bersih. 

2. Rajin mencukur bulu ketiak

Dengan rajin mencukur bulu ketiak, maka kulit juga akan semakin bersih. Pasalnya, area ketiak juga akan terhindar dari rasa lembap yang mengganggu. 

Cara bebaskan ketiak dari rona kusam dan gelap

3. Gunakan Alat Cukur Tajam

Untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit ketiak, pastikan alat cukur yang kamu gunakan tajam dan juga bersih. Salah satu penyebab luka dan iritasi pada kulit ketiak saat mencukur adalah alat cukur yang tumpul dan kotor. 

4. Lakukan eksfoliasi secara berkala

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan eksfoliasi secara berkala. Langkah ini juga bisa membantu kulit ketiak bersih dan cerah. Eksfoliasi bisa dilakukan dengan produk-produk yang sudah hadir di pasaran, mulai dari body scrub, atau bisa juga memakai chemical exfoliation. Selain itu, ada juga sejumlah opsi lain yang mengandalkan bahan alami, seperti penggunaan ampas kopi, aloe vera, masker madu, hingga oatmeal. 

Pemakaian lemon sebaiknya dihindari, karena zat asam pada lemon justru bisa melukai area ketiak dan proses pemulihannya bisa menimbulkan lapisan kulit yang menggelap. 

 

 

5. Melakukan Perawatan

Saat ini, kamu sudah bisa melakukan berbagai metode atau treatment di klinik kecantikan untuk menghilangkan bulu ketiak. Kamu bisa menggunakan metode waxing atau melakukan treatment IPL hair removal underarm. Selain dapat menghilangkan dan menghambat pertumbuhan bulu ketiak, treatment IPL juga dapat mencerah kulit ketiak. Namun, kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading