Cerita Reuni MUA Arie Khayz dan Ayu Ting Ting yang Disebut Oppa-Eonni

Novi Nadya21 Sep 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 19:17 WIB
Ayu Ting Ting

Fimela.com, Jakarta Melihat Ayu Ting Ting berdandan ala Korea baik dari pakaian dan makeup sudah biasa. Namun, kali ini penyanyi 'Alamat Palsu' itu ingin berdandan ala Korea dengan makeup artist yang juga diketahuinya sama-sama menyukai Hallyu Wave. 

Adalah Arie Khayz yang pertama kali dipertemukan dengan Ayu Ting Ting dalam project video musik Sambalado di tahun 2017. Kala itu Arie Khayz bertugas menata rambut Ayu dan di-makeup oleh MUA Rama Jee.

 

Arie Khayz bercerita jika mereka langsung cepat akrab karena sama-sama menyukai budaya populer Korea dari drama, fashion sampai beauty. Sampai akhirnya Arie dan Ayu dipertemukan kembali lewat project untuk konser dangdut virtual baru-baru ini. 

"Ayu bilang mau coba Korean makeup look ala aku dan akhirnya kami bertemu setelah terakhir project Sambalado," ujar Arie mengawali obrolan dengan Fimela.

Melihat penampilan Ayu yang belakangan kembali memunculkan vibe yang 'Korea banget', Arie merasa tak ada yang berbeda dengan tampilan Ayu di awal ia mengenalnya. Dan untuk makeup pertama Arie untuk Ayu Ting Ting bertema Korea dengan sentuhan glamor, simak tutorialnya di sini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arie Khayz Irawan (@arie_khayz)

Dari Marketing Klinik Kecantikan Sampai Boyband

Ayu Ting Ting
Makeup artist Arie Khayz dan Ayu Ting Ting dipertemukan lagi setelah terakhir project Sambalado karena kecintaan mereka pada Korea

Tampilan makeup ala Korea kreasi Arie Khayz pun dipuji membuat Ayu tampil manglingi seperti eonni. Bukan hanya Ayu Ting Ting yang disebut eonni, selama ini Arie Khayz juga sering dipanggil oppa.

Maka perjumpaan tersebut menjadi reuni oppa dan eonni setelah empat tahun tak bertemu. "Kalau aku, memang dulu sempat gabung jadi boyband dan disebut look-nya Asian plus suka gonta-gant warna rambut," sambung Arie. 

Sebelum dikenal menjadi MUA ternama, pria asal Cianjur ini memang sudah menjajal banyak profesi, salah satunya menjadi member boyband Six Bit. Sebelumnya ia lebih dulu mengadu nasib di ibukota menjadi sales executive klinik kecantikan selama empat tahun. 

"Dari situ dapat ilmu yang jadi fondasi gimana strategi bangun my own company, branding, sampai public speaking. Bagiku dunia makeup artist ini bisa banget dikembangin," ujarnya lagi.

Mantap jadi Makeup Artist

Selain itu, Arie juga pernah merasakan profesi desainer kebaya yang dilakoni bersama kakaknya. Belum puas, ia juga menjajal pekerjaan fashion stylist untuk Lesty Kejora sampai Zaskia Gotik.

Di balik itu ia juga bercerita tentang titik terendah dalam hidupnya saat ditolak saat melamar sebagai wardrobe di stasiun televisi swasta. Sampai gagal audisi boyband yang sempat melejit di Indonesia.

Hingga akhirnya setelah mengalami hal spiritual lewat salat malam, menuntunnya pada dunia kecantikan yang kini membesarkan namanya. Ia pun gigih mempelajari ilmu tentang makeup secara otodidak.

"Saat itu aku izin dengan mentorku Rama Jee mau jadi MUA. Dalam waktu tiga bulan aku sudah dikontrak jadi brand ambassador Nefertiti Paris. Dan setelahnya banyak diundang workshop oleh brand kosmetik besar lainnya," kenang Arie.

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela