Sukses

Beauty

10 Perempuan Dobrak Standar Kecantikan Lewat Pamer Bulu Ketiak

Fimela.com, Jakarta Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, hampir satu dari empat perempuan di bawah usia 25 tahun telah berhenti mencukur bulu ketiak mereka, seperti ditulis oleh Vogue British. Dan kemungkinan selama masa di rumah saja selama pandemi ini semakin banyak lagi. 

Tetapi perubahan standar kecantikan perempuan yang ada di masyarakat sekarang ini, tidak mungkin terjadi tanpa didahului para perempuan penentang konvensi sejak awal. Selama zaman keemasan Old Hollywood, Sophia Loren mendefinisikan ulang kecantikan dengan menampilkan bulu ketiaknya yang luar biasa dalam gaun halter ala Marilyn Monroe di tahun 1955.

 

Mereka hadir mewakili tiap era dan generasi, terbaru, mengikuti jejak sang mama adalah putri Madonna, Lourdes Leon yang memamerkan bulu ketiaknya di Met Gala 2021. Itu bukan kali pertama Lourdes mendobrak standar kecantikan tentang ketiak, namun hal itu menunjukkan konsistensinya.

Momen pamer bulu ketiak di era 70-an dan 80-an paling diingat dilakoni oleh model Grace Jones yang menjadi pelengkap gaya androgini-nya. Sama radikalnya dengan dua pelanggar aturan kecantikan terbesar dekade terakhir adalah Madonna dan Lisa Bonet di tahun 1990.

 

 

Julia Roberts Beri Kejutan di Industri Hiburan

Adegan pamer bulu ketiak yang paling berkesan dan tak terlupakan lainnya adalah aksi Julia Roberts. Ia menyapa banyak orang di pemutaran perdana Notting Hill yang memberi kejutan ke seluruh industri pada tahun 1999. 

Perempuan lainnya adalah Lola Kirke yang memperlihatkan bulu ketiaknya di karpet merah Golden Globe di tahun 2017. Ada juga aktris dan aktivis keadilan sosial Amandla Stenberg yang memamerkan bulu ketiak di pemutaran perdana Eropa The Hate U Give.

Sejarah juga mencatat Drew Barrymore (2005), Lady Gaga (2011) yang mewarnai bulu ketiaknya menjadi tosca, Miley Cyrus (2015), sampai Ashle Graham (2020).

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading