Cara Membuat Bibir Merah dan Lembap Alami Tanpa Kering Mirip Nagita Slavina

Anisha Saktian Putri24 Sep 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 08:00 WIB
bibir merah dan lembap alami  tanpa kering mirip Nagita Slavina/dok. MS Glow

Fimela.com, Jakarta Meski tampil dengan makeup natural pada foto terbarunya, wajah Nagita Slavina tetap tampak segar. Ia menggunakan eyeshadow brown dengan highligher untuk menonjolkan bentuk pipinya.

Wajah segar pun ternyata terdapat pada bibirnya yang terlihat lembap dan glossy, dengan menggunakan lipstik berwarna coral.

Bibir yang lembap seperti Nagita Slavina ini ternyata rahasianya ialah dengan merawat bibirnya. Dengan rutin konsumsi buah dan sayuran dan air putih.

"Untuk mendapatkan warna bibir yang merah natural kita juga penting menerapkan pola hidup sehat seperti memperbanyak konsumsi air putih, konsumsi buah dan sayur yang kaya akan nutrisi, mengurangi konsumsi minuman berkafein dan beralkohol," jelas Maharani Kemala, Founder MS Cosmetic.

Selain gaya hidup sehat, Lip Serum juga bisa menjaga warna bibir dan menjaga kelembapnya. Salah satu produk yang bisa kalian coba adalah Super Shine Lip Serum dari MS Cosmetic.

Kandungan lip serum

bibir merah dan lembap alami  tanpa kering mirip Nagita Slavina/dok. MS Glow
bibir merah dan lembap alami tanpa kering mirip Nagita Slavina/dok. MS Glow

Maharani mengatakan lip serum baiknya mengandung bahan utama Theobobroma Cacao dan Persea Gratissima Oil (Avocado) yang tinggi akan kandungan Lactic Acid dan Ferulic Acid yang merupakan AHA yang bekerja sebagai eksfoliasi pada bibir sehingga memberikan efek cerah alami.

Selain itu, Lactic Acid (asam lactic) dan Ferulic Acid (asam ferulic) merupakan antioksidan alami yang baik untuk mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas (UBV&UVB).

Super Shine Lip Serum dapat mengembalikan warna pink alami bibir, melembabkan bibir kering hingga bibir pecah-pecah agar tampak sehat dan ternutrisi.

Formula lip plumping yang menyegarkan serta membuat bibir terasa lebih bervolume dań vitamin A, Vitamin E dan Vitamin C yang menutrisi.

“Kandungan menthol yang terdapat di Super Shine Lip Serum berfungsi untuk memperlancar peredaran darah sehingga membuat bibir lebih sehat karena aliran oksigen yang merata dan juga membuat bibir lebih plumping”, jelas Maharani.

Bibir memiliki lapisan ‘kulit’ yang sangat tipis dan transparan, lapisan ini disebut stratum korneum. Di bawahnya, ada lapisan permukaan pembuluh darah yang memberi warna kemerahan pada bibir.

Bedanya dengan kulit wajah, kulit bibir tidak memiliki kelenjar minyak. Oleh karena itu, lapisan bibir lebih mudah kering dan retak. Kurangnya kelembapan adalah penyebab paling umum dari bibir kering dan pecah-pecah, baik dari segi cuaca maupun kurangnya perawatan diri.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela