MUA Ini Sukses Merias Pengantin Korban Kecelakan Penuh Luka, Lihat Hasilnya

Anisha Saktian Putri29 Sep 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 29 Sep 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi MUA Ini Sukses Merias Pengantin Korban Kecelakan Penuh Luka/unsplash Chalo

Fimela.com, Jakarta Di hari pernikahan pasti calon pengantin menginginkan tampilan yang spesial beda dari hari-hari biasanya. apalagi bagi perempuan yang ingin terlihat manglingi di hari spesialnya.

Selain gaun yang dikenakan, riasan wajah menjadi hal penting menunjang penampilan di hari pernikahan. Maka peran penata rias atau Make Up Artis (MUA) sangat krusial untuk memoles wajah calon pengantin semakin memesona lagi.

Keahlian MUA membuat wajah menjadi lebih cantik pun diungguh oleh akun TikTok Vividwiwedding, cerita berawal ketika klien yang merupakan calon pengantian perempuannya mendapat musibah kecelakan dari motor.

H-3 sebelum menikah, calon pengantin perempuan tersebut mengalami kecelakaan yang membuat wajahnya memar dan lebam di bagian mata. Hal ini tentu diluar kehendak dan membuat khawatir banyak orang termasuk sang MUA.

"Dapet kabar kalau calon pengantin dapat musibah kecelakan jatuh dari motor. Padahl udah h-3 acara" tulis akun Tiktok Vividwiwedding tersebut.

Sang MUA pun mengatakan, sampai-sampai wajah sang calon pengantin kulitnya ada yang retak karena pecahan kacamata saat jatuh, mata bengkak sampai bibir pun bengkak. Melihat keadaannya, MUA pun mengatakan sempat ingin menyerah. Namun karena profesional pekerjaan, sang MUA pun memberanikan diri merias wajah sang pengantin.

"MUA auto panik rasanya pengen nyerah, disamping itu kasian sama pengantinnya takut sakit kena kuas dll. Tapi pengantinnya tetep kekeh minta dimakeup," tulisnya lagi.

Bermodalkan bismillah riasan wajah pun dilakukan

Before After Makeup/dok. TikTok Vividwiwedding
Before After Makeup/dok. TikTok Vividwiwedding

MUA tersebut mengatakan dengan modal bismillah dan yakin karena profesional pekerjaan, ia pun memulai merias wajah calon pengantin tersebut. Di mulai dengan merapikan alis mata kemudian eyeshadow warna pink dengan bulut mata yang cukup lebat.

Ia mengatakan meriasnya wajahnya dengan proses yang cukup pelan agar pengantin pun tidak merasa sakit. "Aku makeupinnya super duper pelan-pelan banget karena takut pengantin sakit. Tapi kata pengantinnya ga sakit sama sekali," tulisnya lagi.

Setelah merias matanya, MUA pun mulai menggunakan foundation sebagai base makeup yang bisa menutupi lembam sang pengantin. Wajah sang pengatin semakin bercahaya mengenakan blushon warna pink, hingga tulang pipinya pun terlihat.

Bibir yang semula bengkak pun tak terlihat, berkat MUA menggunakan lipstik matte merah. Agar semakin cantik, sang pengantin pun meminta untuk mengenakan softlens. membuat matanya terlihat lebih besar.

"Pengatin juga kekeh minta dipakein softlens karena sebelumnya sudah dicoba pakai softlens dan rasa rasanya tidak sakit sama sekali," tulisnya.

Setelah proses makeup yang penuh perjuangan tersebut, hasilnya pun sang pengantin terlihat manglingi dengan riasan adat Jawa lengkap dengan paesnya. Serta memakai sanggul bentuk bokor mengkurep dengan ditutup rajutan melati, dan kembang goyang di belakang.

Rangkaian melati pun menjuntai di samping dirinya. Tak lupa mengenakan aksesori seperti anting dan kalung untuk melengkapi ciri kgas pengantin Jawa.

"Dan ini hasilnya aku berusaha kasih yang terbaik. Masya Allah pengantin sampe terheran-heran banget karena makeupnya cover," tulisnya.

Tanggapan netizen

Proses makeup/dok. TikTok Vividwiwedding
Proses makeup/dok. TikTok Vividwiwedding

"Menahan sakit demi moment terbaik seumur hidup," tanggapan netizen

"Kang makeupnya keren banget deh, mbak pengantinnya juga rela nahan sakit demi tampil cantik pas acara sakral, samawa ya mbak," tulis netizen

"Tidak semua calon pengantin bisa ngerasin dipingit gimana itu dipingit, ada juga yang harus repot ngurusin ini itu sendiri, pasti sad banget si kaka," tulis netizen lainnya.

Lalu bagaimana pendapat sahabat Fimela? Luar biasa bukan?

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela