Sukses

Beauty

Masih Pemula? Ini 5 Trik Cara Memakai Eyeliner

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin penampilannya terlihat baik dan menarik. Dengan menggunakan makeup, bisa menjadi pilihan agar mendukung penampilan cantik mereka. Bahkan bagi perempuan yang sangat peduli dan memperhatikan penampilan, mereka akan memiliki berbagai jenis makeup.

Namun, walau memiliki segudang makeup, para perempuan juga harus mengimbangi dengan kemampuan untuk mengoleskannya ke permukaan wajah. Hal ini menjadi penting karena mungkin tidak semua perempuan mahir dalam menggunakan alat makeup-nya.

Salah satu perangkat makeup yang mempercantik mata adalah eyeliner. Sayangnya, mengaplikasikan eyeliner agak sulit dan menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi para pemula. Ada trik-trik khusus agar bisa mendapatkan hasil yang rapi. Simak 5 trik dan tips cara memakai eyeliner bagi pemula yang dilansir My Imperfect Life, Rabu (13/10/2021).

1. Menggunakan Primer Terlebih Dahulu

Jika mengaplikasikan eyeliner dengan kondisi kelopak mata berminyak, maka akan membuat eyeliner jauh lebih sulit untuk diaplikasikan. Pastikan untuk menggunakan primer terlebih dahulu sebelum mengoleskan eyeliner. Hal ini juga memastikan mata memiliki permukaan yang halus.

2. Menggunakan Bobby Pin

Trik membuat eyeliner menggunakan jepit rambut ini sering dilakukan oleh para influencer. Biasanya, ketika ingin membuat winged eyeliner, bobby pin bisa sangat membantu terutama bagi para pemula. Caranya, tempelkan bobby pin ke ujung mata dengan bagian yang pendek di sebelah atas dan tarik berbentuk winged eyeliner.

3. Metode Dot-To-Dot: Buat Titik Lalu Sambungkan

Para pemula cenderung kesulitan menarik garis eyeliner dengan rapi karena belum terbiasa. Terdapat cara mudah untuk mengaplikasikan eyeliner dengan mengurutkan titik di sepanjang garis bulu mata bagian atas atau ujung ekor eyeliner. Setelahnya, tarik garis mengikuti titik-titik yang sudah dibuat sebelumnya. Sebaiknya, trik ini dilakukan dengan menggunakan eyeliner cair.

4. Rapikan dengan Concealer

Sebelum mengaplikasikan eyeliner, jangan takut untuk membuat kesalahan. Tenang saja, kamu bisa merapikan eyeliner dengan concealer. Cukup menggunakan satu batang cotton bud, kemudian ambil sedikit concealer dengan ujung cotton bud tersebut. Rapikan garis eyeliner dengan menghapus garis  yang salah tersebut. Blend atau ratakan garis luar concealer agar menyatu bersama kulit.

5. Hack Eyeliner: Berani Bereksperimen Warna

Ingin mencoba warna eyeliner selain hitam? Tak perlu takut untuk bereksperimen dengan warna lain. Mata cokelat akan tampak lebih cantik dengan eyeliner berwarna biru tua. Jika kamu memakai soft lens berwarna hijau, cobalah eyeliner dengan warna ungu. Begitupun jika soft lens berwarna biru, coba dengan eyeliner warna hijau lumut.

Itulah beberapa tips dan trik memakai eyeliner bagi para pemula. Semoga membantu!

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

Rekomendasi Eyeliner di Bawah 100Ribuan

1. Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner

Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner adalah eyeliner yang memiliki formula ringan untuk digunakan. Eyeliner waterproof ini dijual dengan harga sekitar Rp 38.000,00 yang mudah ditemukan di toko kecantikan. Eyeliner ini sangat mudah diaplikasikan dan cepat kering.

2. Maybelline Line Tattoo High Impact Liner (Intense Black) 

Jika ingin menggunakan eyeliner yang tahan lama, kamu bisa menggunaka eyeliner dari Maybelline Line Tattoo High Impact Liner (Intense Black). Produk ini memiliki ketahanan yang lama sekitar 36jam dan waterproof. Eyeliner ini dijual dengan harga sekitar Rp 60.000,00.

3. Make Over Eye Liner Pencil

Untuk pecinta eyeliner jenis pensil, bisa menggunakan produk Make Over Eye Liner Pencil. Walaupun produk ini berbentuk pensil, tapi sangat mudah untuk diaplikasikan dan tahan lama. Harganya cukup ekonomis, yaitu Rp 72.000,00 saja.

4. Dear Me Beauty X KFC Perfect Matte Eyeliner

Dear Me Beauty bekerja sama dengan KFC, lalu memproduksi produk makeup yaitu Perfect Matte Eyeliner. Tekstur dari eyeliner ini waterproof, oil proof, dan smudgproof. Eyeliner ini cocok digunakan untuk sehari-hari dan dijual dengan harga sekitar Rp 90.000,00an.

5. Luxcrime Ultra Stay Eyeliner

Rekomendasi eyeliner yang terakhir adalah Luxcrime Ultra Stay Eyeliner. Produk yang dijual dengan harga sekitar Rp 70.000,00 ini memiliki hasil akhir matte. Bentuknya spidol dan mudah untuk diaplikasikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading