Sukses

Beauty

5 Kandungan Skincare Terbaik untuk Lawan Tanda Penuaan Dini Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Kerutan halus memang jadi salah satu masalah kulit yang banyak jadi concern sebagian perempuan. Memasuki usia 30an, garis-garis halus mulai muncul di area sekitar mata yang mengganggu penampilan. Merawat kulit dengan skincare antiaging memang sebaiknya perlu dilakukan sedini mungkin karena perawatan kulit adalah investasi.

Retinol dan vitamin C sering jadi ingredients hero yang banyak direkomendasikan. Namun bagi pemilik kulit sensitif, kandungan tersebut tidak bersahabat untuk kondisi kulit. Bingung mencari kandungan skincare terbaik untuk lawan tanda penuaan dini bagi pemilik kulit sensitif? Beberapa pilihan berikut bisa jadi rekomendasinya.

Hyaluronic Acid

Bagi yang sering update dengan dunia skincare pasti sudah nggak asing dengan kandungan skincare yang satu ini. Hyaluronic acid jadi salah satu bahan aktif yang bersahabat untuk kulit sensitif karena tergolong humectant tertinggi. Artinya, dapat menjaga kelembapan dan hidrasi kulit secara maksimal untuk membuat wajah semakin plumpy.

Nggak hanya itu saja, hyaluronic acid juga memiliki manfaat ampuh lainnya yaitu dapat menyamarkan kerutan halus yang muncul di area wajah, meratakan warna kulit, membuat tekstur kulit lebih lembut, hingga membuat wajah tampak glowing memesona. Hyaluronic acid juga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun.

Niacinamide

Dikenal juga sebagai vitamin B3, manfaat utama niacinamide adalah untuk mengontrol kelebihan minyak, pigmentasi, hingga masalah kerutam wajah. Bahan yang satu ini adalah antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dan dapat bekerja untuk menenangkan kulit. Manfaat inilah yang membuat niacinamide cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Kandungan niacinamide yang membuatnya istimewa adalah anti-aging yanpa membuat kulit iritasi. Formulanya bekerja untuk memperkuat skin barrier agar kulit lebih kebal sekaligus mencegah kondisinya jadi kering yang membuat rentan mengalami iritasi.

Prickly Pear

Ekstrak prickly pear dikenal dengan kandungan antioksidan, asam lemak dan vitamin K yang sangat baik untuk merawat kulit. Bahan yang satu ini juga populer di dalam skincare karena memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat meningkatkan kekebalan skin barrier.

Prickly pear juga aman dikombinasikan dengan kandungan skincare lainnya. Hal ini yang membuat skincare dengan ekstrak prickly pear populer di kalangan beauty enthusiast. Cocok untuk semua jenis kulit termasuk untuk pemilik kulit sensitif, kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan prickly pear pada pagi dan malam hari.

Azelaic Acid

Kandungan skincare yang satu ini mungkin tidak sepopuler skincare lainnya. Namun, Azelaic acid dikenal sebagai bahan yang tepat untuk mengatasi wajah berjerawat. Hal ini karena kandungan antimikroba dan anti-inflamasi di dalamnya yang bekerja untuk menenangkan kulit dan mengatasi berbagai masalah kulit seperti peradangan.

Azelaic acid juga memiliki manfaat super ampuh yaitu bekerja untuk anti-aging. Kandungan di dalamnya membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit agar penampilan lebih glowing. Azelaic acid juga menjadi salah satu jenis acid yang bersahabat untuk pemilik kulit sensitif.

Bakuchiol

Ini dia salah satu kandungan skincare pengganti retinol yang lagi populer beberapa waktu belakangan ini. Bakuchiol merupakan bahan aktif yang diformulasikan dari biji dan daun tumbuhan Psoralea corylifolia (babchi). Karena dibuat dari tumbuhan, bahan alami tersebut aman digunakan bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun.

Bakuchiol dikenal dengan manfaatnya yang dapat menstimulasi produksi kolagen dan regenerasi sel tanpa memberikan efek wajah yang iritasi. Selain itu, bakuchiol tergolong kandungan skincare yang aman untuk ibu hamil, tidak mengiritasi kulit, dan bisa digunakan untuk ritual perawatan wajah pagi dan malam hari.

Dengan memilih kandungan skincare yang tepat untuk pemilik kulit sensitif, perawatan wajah bisa memberikan hasil optimal sesuai impian. Yuk, saatnya lebih cermat memilih kandungan produk yang ada dalam skincaremu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading