Beauty Review: Menjajal Lensa Kontak Baru Seharian tanpa Buat Mata Kering

Annissa Wulan18 Okt 2021, 18:00 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 18:00 WIB
eyelovin Yara Brown

Fimela.com, Jakarta Saat memilih lensa kontak, salah satu hal yang harus benar-benar kamu pertimbangkan adalah apakah produk tersebut nyaman digunakan dalam waktu lama, apakah produk tersebut akan membuat matamu terasa kering. Terutama untuk kamu, Sahabat FIMELA yang memilih untuk menggunakan lensa kontak ketika harus beraktivitas di luar rumah, penting untuk menemukan produk yang tepat dan nyaman digunakan sehari-hari.

eyelovin, brand lensa kontak lokal baru saja merilis koleksi terbarunya yang masuk ke dalam keluarga "Mite Clair." Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi dengan Va Makeup Artist.

Rangkaian terbaru Mite Clair terdiri dari 4 seri yang masing-masing diberi nama Lemon (dengan pilihan warna Brown, Grey, Hazel, Ivory), Giana (dengan pilihan warna Brown, Grey), Yara (dengan pilihan warna Brown, Grey), dan Tania (dengan pilihan warna Brown, Grey). Tim FIMELA mendapatkan kesempatan untuk mencoba 2 produk lensa kontak terbaru dari eyelovin ini, yaitu Yara Brown dan Lemon Ivory.

Ulasan dari FIMELA

Annissa Wulan dari FIMELA berkesempatan mencoba 2 produk terbaru eyelovin selama dua minggu berturut-turut. Masing-masing produk lensa kontak dicoba dalam waktu satu minggu.

 

Kemasan

eyelovin Yara Brown
eyelovin Yara Brown. Foto: Website eyelovin.

eyelovin mengirimkan paket yang berisi beberapa produk. Selain lensa kontak berukuran minus 8,50, ada juga tempat penyimpanan, air untuk mencuci lensa kontak, dan alat penjepit lensa kontak. Produk dikemas dengan aman dalam kotak dan ketika dibuka, kamu masih akan menemukan bubble wrap yang membungkus botol kaca tempat lensa kontak.

Petunjuk pemakaian

Di bagian dalam kemasan, eyelovin memberikan petunjuk pemakaian yang jelas. Untuk kamu yang baru mencoba memakai lensa kontak, petunjuk pemakaian ini akan sangat membantu.

Hasil pemakaian

Saya merupakan pengguna aktif lensa kontak. Untuk acara-acara yang mengharuskan keluar rumah, saya lebih memilih menggunakan lensa kontak, daripada kacamata, sehingga saya selalu berusaha memilih produk yang nyaman digunakan dalam waktu lama.

Dari dua produk yang dikirimkan eyelovin, yang pertama kali saya coba gunakan adalah Yara Brown. Dari warna, Yara Brown sebenarnya terlalu terang untuk kulit saya.

Tapi selain itu, lensa kontak ini nyaman digunakan dalam waktu lebih kurang 9 jam. Mata saya juga tidak menjadi lebih cepat kering, karena kandungan airnya mencapai 38%.

Yara Brown saya gunakan selama satu minggu berturut-turut, setiap saya ada keperluan keluar rumah. Minggu berikutnya, saya menggunakan Lemon Ivory, yang memiliki warna lebih terang dibandingkan Yara Brown.

Namun perlu dicatat bahwa tingkat kenyamanan menggunakan lensa kontak juga harus dibarengi dengan perawatan yang tepat, seperti jangan pernah menyentuh lensa kontak dengan tangan yang kotor, hindari terlalu lama berada di ruangan ber-AC yang sangat dingin, dan selalu bawa tetes mata khusus untuk pengguna lensa kontak kemanapun kamu pergi. Selain itu, jangan pernah menggunakan lensa kontak saat kamu mandi, berenang, atau tidur.

Tidak ada reaksi alergi selama pemakaian produk lensa kontak terbaru eyelovin ini. Jika kamu penasaran, kunjungi langsung website resmi eyelovin di eyelovin.com, e-commerce di Tokopedia dan Shopee, atau Instagram (@eyelovin).

eyelovin Lemon Ivory
eyelovin Lemon Ivory. Website eyelovin.
eyelovin Lemon Ivory
eyelovin Lemon Ivory. Website eyelovin.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela