Sukses

Beauty

Tampil Tanpa Makeup Meski Berjerawat di Hari Pernikahannya, Influencer Ini Dobrak Standar Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti ingin tampil sempurna di hari pernikahannya. Biasanya mereka rela menghabiskan uang puluhan juta demi makeup yang memesona, agar terilah memukau di hari bahagianya tersebut. 

Tapi rupanya, seorang influencer bernama Chessie King baru saja membagikan kisahnya di hari bahagianya tersebut yang berbeda dari para perempuan pada umumnya. 

Ia memutuskan untuk tidak menggunakan makeup di hari pernikahannya. Chessie adalah seorang pejuang jerawat. Ia telah berjuang melawan jerawat yang dimilikingya dan juga menutupinya dengan ragam cara.

Namun seiring perkembangannya, kini ia telah berdamai dengan jerawat yang dimilikinya. Bahkan, ia lebih merasa percaya diri tanpa mengenakan makeup di hari bahagianya tersebut. 

 

 

Berdamai dengan masalah jerawat

 "Apa kau memakai makeup di hari pernikahanmu? Aku sudah tidak memakai makeup sejak pesta lajang di bulan Mei 2020. Jujur saja aku suka menampilkan wajah tanpa makeup," tulis Chessie dalam unggahannya pada 21 Oktober 2021."

"Jadi, berpikir kalau aku akan memakai makeup saat menikah akan terasa aneh," lanjutnya. Chessie sendiri mengakui bahwa dirinya yang dulu pasti akan malu jika menikah tanpa makeup.

Lebih percaya diri tanpa makeup

Dikutip dari Liputan6.com, Chessie, ia sering khawatir jika riasan wajahnya luntur atau terlihat berlebihan saat menggunakan makeup. Sebaliknya, Chessie malah merasa nyaman jika harus menunjukkan wajah tanpa makeup.

Ia juga merasa jika setelah 7 tahun melawan jerawat, dirinya kini semakin percaya diri tampil tanpa makeup, dan memperlihatkan kondisi kulitnya apa adanya tanpa menyembunyikan sesuatu. 

Meskipun makeup adalah bagian penting untuk tampil menawan di hari pernikahan, namun ia percaya jika cantik tak hanya soal makeup. 

Makna cantik yang luas

Ia percaya cantik memiliki makna yang lebih luas. Bahkan, ia semakin percaya diri.

Dan berharap jika para perempuan yang mengalami masalah jerawat tak perlu merasa berkecil hati, justru menerima diri sendiri adalah hal terpenting yang bisa dilakukan untuk berdamai dengan kondisi jerawat yang berkepanjangan.

Dari kisah tersebut kita belajar bahwa menerima keadaan diri kita apa adanya membuat kita tampil lebih percaya diri

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading