Sukses

Beauty

Mengenal Jenis Pembersih Wajah yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit, Sudah Tepatkah Pilihanmu?

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah pastinya jadi salah satu ritual basic skincare yang nggak boleh terlewatkan, terlebih setelah beraktivitas di luar rumah. Sebelum mencuci wajah dengan facial foam, rutinitas membersihkan wajah dengan facial cleanser menjadi step yang dapat memaksimalkan kebersihannya. Namun, sudahkah kamu memilih jenis pembersih wajah yang tepat untuk merawat kulit, Sahabat Fimela?

Beda jenis pembersih wajah, ternyata ditujukan untuk kebutuhan kulit yang berbeda. Jadi, sudah tepatkah pilihanmu? Kenali lebih jauh di sini, yuk!

Gel Cleanser

Pembersih wajah dengan tekstur gel biasanya memiliki tekstur yang clear dan bouncy, mirip dengan jelly. Gel cleanser cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Tipe pembersih yang satu ini biasanya menawarkan deep cleansing dan dapat membersihkan pori-pori untuk menyingkirkan produksi minyak berlebih dan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat. Setelah digunakan, biasanya dapat membuat wajah terasa moist dan fresh berkat kandungan bahan-bahan di dalamnya. Selain itu, produk ini juga dapat menjaga kelembapan alami kulit.

Foam Cleanser

Jenis pembersih wajah dengan tekstur foam lebih cocok untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat serta yang punya jenis kulit kombinasi. Teksturnya cenderung ringan, tapi bisa menghapus sisa makeup dan kotoran dengan maksimal. Namun, foam yang terbentuk bisa memberikan efek kulit yang sedikit terasa kering. Inilah yang membuat foam cleanser lebih cocok untuk pemilik kulit berminyak atau kombinasi.

Cream Cleanser

Ciri khas pembersih wajah yang satu ini adalah punya tekstur yang lebih kental dengan kandungan moisturizing yang lebih banyak. Sering juga disebut milk cleanser, tipe pembersih wajah ini cocok untuk pemilik kulit kering dan sensitif karena dapat membersihkan wajah dengan maksimal tanpa membuatnya jadi kering.

Cream cleanser ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk membersihkan wajah bagi pemilik kulit kering karena sisa-sisa cream-nya kadang bisa menyumbat pori-pori. Bagi pemilik kulit berminyak, hal ini tentu bisa jadi penyebab jerawat.

Oil-based Cleanser

Jenis pembersih yang satu ini lagi banyak bermunculan dan populer di kalangan beauty enthusiast. Keunggulannya adalah cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan oil-based di dalamnya juga dapat membersihkan tanpa membuat wajah jadi kering.

Oil-based cleanser bisa jadi pilihan cocok untuk membersihkan heavy makeup, waterproof sunscreen, atau sekadar untuk menerapkan teknik double cleansing saja. Kandungan minyak di dalamnya membantu untuk membersihkan waterproof makeup dengan maksimal tanpa membuat wajah jadi kering.

Memilih pembersih wajah yang tepat adalah kunci basic skincare routine yang lebih maksimal. Jadi, sudah tepatkah yang kamu gunakan sehari-hari, Sahabat Fimela? Jika belum, yuk segera temukan mana pembersih wajah yang paling cocok dengan kebutuhanmu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading