Sukses

Beauty

Tips Praktis dan Mudah Cegah Makeup Nempel di Masker

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan menggunakan masker menjadi hal wajib hingga saat ini. Masker dapat memberikan perlindungan kesehatan dari virus. Namun, penggunaan masker ini kerap mengganggu bagi yang terbiasa menggunakan makeup. Selain makeup tidak akan terlihat karena wajah ditutupi oleh masker, makeup pun bisa menempel pada masker.

Bahkan, hal yang lebih menyebalkan saat makeup telah diatur sedemikian rupa kemudian menempel di masker, ini membuat riasan tampak bergaris-garis atau tidak merata. Meski memang lebih mudah jika hanya menggunakan riasa mata saja selama memakai masker, namun terdapat beberapa cara untuk mencegah riasan menempel di masker.

Tak perlu khawatir, berikut tips agar mencegah makeup nempel di masker, bahkan riasan tetap rapi saat masker telah dilepas yang Fimela rangkum dari Liputan6, Selasa (2/11/2021).

Menggunakan Setting Spray di Masker

Setelah selesai menggunakan makeup, pastikan untuk menyemprot bagian dalam masker pelindung wajah dengan beberapa semprotan setting spray sebagai jaminan lapisan tambahan.

Formula Waterproof

Agar mendapatkan perlindungan maksimal, pastikan untuk memilih formula waterproof dalam menggunakan makeup. Dengan formula ini, misalnya concealer, maka akan membuat riasan lebih tahan lama dan tetap pada tempatnya.

Set Semuanya dengan Maksimal

Salah seorang beauty vlogger terkenal, Manny MUA, ia menggunakan beberapa teknik untuk mencapai hasil akhir yang benar-benar transfer-proof dengan maksimal. Tahap pertama adalah mengoleskan pelembap lalu mengoleskannya dengan translucent powder dan setting spray. Selanjutnya, Manny membasahi wajahnya dengan primer perekat guna membantu menjaga alas bedak pada tempatnya.

Setelah itu, ia mengaplikasikan alas bedak dan concealer dan menata wajahnya kembali dengan translucent powder, kecuali ia membiarkan produknya menempel di wajah selama kurang lebih 5 menit.

Ketika 5 menit telah berlalu, ia setting lagi dengan menggunakan spray sebelum menyelesaikan sisa riasan menggunakan bronzer dan blush on. Tahap terakhir adalah mengaplikasikan translucent powder kembali di seluruh wajahnya.

Metode Press and Roll

Crystal yang juga salah satu vlogger ini menyarankan untuk menyentuh ringan wajah dengan tisu wajah yang lembut dan gunakan metode press and roll. Cara ini dapat menyerap riasan berlebih yang memiliki potensi menempel ke masker atau pakaian.

Memakai Masker dengan Hati-Hati

Setelah selesai mengatur dan menggunakan makeup di seluruh wajah dengan formula tahan lama, Marie Jay mengungkap kunci agar terhindar dari riasan menempel pada masker adalah dengan mengaplikasikan masker secara strategis.

Alih-alih mengaitkan masker di satu telinga dan menyelipkannya di wajah ke pengait di telinga lain dan menyebabkan transfer makeup pada wajah, cobalah membuka masker dengan lembut kemudian memegangnya di tengah wajah tanpa menekan masker serta kaitkan tali ke setiap telinga.

Beberapa cara diatas menjadi tips yang paling praktis dan mudah dan membantu Sahabat Fimela memastikan makeup tetap rapi.

Ditulis: Atika Riyanda Roosni

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading