Sukses

Beauty

4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Buah jeruk  mempunyai banyak sekali khasiat untuk tubuh. Buah ini tidak hanya dikenal dapat membantu menurunkan berat badan tetapi juga memiliki khasiat untuk rambut lho! Kandungan vitamin C di dalamnya  memiliki banyak khasiat untuk rambut apalagi untuk kamu yang berhijab nih. Meskipun ditutup, kesehatan rambut kamu  harus tetap  dijaga. Berikut manfaat buah jeruk untuk perawatan rambut.

1. Kondisioner alami

Buat kamu yang memiliki masalah rambut kusut pasti selalu membutuhkan conditioner sebagai perawatan rambut kan? Nah, buah jeruk ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan alami kondisioner lho! Oleskanlah  air perasan buah jeruk yang telah dicampur dengan madu tapi, pastikan sebelumnya kalian sudah keramas ya!  Dan apabila memakainya secara teratur, hasilnya rambut kalian akan lembut dan mudah diatur . 

2. Membuat rambut berkilau

Kandungan vitamin C  yang tinggi dalam buah jeruk mampu memberikan efek berkilau.  Cara pengaplikasiannya pun juga  cukup mudah lho! Peraslah  air jeruk  secukupnya lalu oleskan secara merata pada rambut kamu.  Seteleh itu, diamkan hingga meresap lalu bilas sampai bersih. 

3. Mencegah rambut bercabang

Selain memiliki kandungan vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan asam amino dan juga kalsium yang baik untuk kesehatan rambut. Kandungan tersebut mampu memberikan asupan gizi pada ujung rambut supaya terhindar dari dehidrasi dan kekeringan yang memberikan kamu efek bercabang ataupun patah. Hasilnya batang rambut kamu akan lebih kuat, padat, dan juga tidak mudah patah.

4. Mengatasi ketombe

Salah satu manfaat baik buah jeruk adalah mampu menghilangkan ketomber secara tuntas. Dengan banyaknya zat yang terkandung dalam buah jeruk, kamu disarankan teratur melakukan perawatan alami. Kamu bisa melakukan perawatan rambut dengan jeruk secara teratur sebelum keramas.

Itu dia beberapa manfaat buah jeruk untuk perawatan rambut. Kalau sahabat fimela pernah coba perawatan rambut dengan jeruk ga nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading