3 Manfaat Mayones Untuk Perawatan Rambut

Fimela Reporter08 Des 2021, 15:49 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 17:21 WIB
3 Manfaat Mayones Untuk Perawatan Rambut

Fimela.com, Jakarta Kamu ingin mencoba perawatan rambut murah dan alami? Ya, kamu bisa menggunakan mayones lho! Karena bahan makanan yang satu ini bisa memberikan kebaikan dari telur dan juga minyak alami untuk rambut kamu. Apalagi kalau rambut kamu kering dan gampang patah. Nah, untuk mengatasi permasalahan rambut tersebut, mayones adalah pilihan yang tepat bagi sahabat fimela. Penasaran kan apa aja sih manfaat mayones untuk rambut? Berikut infonya dibawah ini.

1. Memanjangkan rambut

Bahan dasar saus mayo adalah telur dan juga minyak alami. Kedua bahan tersebut lah yang bisa merangsang pertumbuhan rambut kamu sahabat fimela. Nutrisi dalam mayones juga dapat membantu rambut kamu tumbuh lebih cepat lho! Caranya yaitu bilas rambut kamu. Lalu, aplikasikanlah mayones pada rambut yang telah kamu bilas. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan shampoo.

2. Melembutkan rambut

3 Manfaat Mayones Untuk Perawatan Rambut
Melembutkan rambut / copyright shutterstock

Tidak hanya memanjangkan rambut, mayones bisa juga membuat rambut kamu menjadi lebih lembut dan tidak bercabang. Sahabat fimela mungkin ada yang punya rambut kering, rapuh, dan mudah bercabang? Don’t worry. Kamu bisa mencampurkan mayones dengan perasan air lemon secara rutin akan membantu membuat rambut lembut dan tidak bercabang. Basahilah rambut kamu menggunakan air hangat. Kemudian, oleskan mayo ke seluruh bagian rambut mulai dari kepala hingga ujung rambut. Dan jangan lupa untuk gunakan shower cap atau handuk hangat untuk menutupi rambut kamu. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

3. Melindungi rambut dari sinar matahari

Matahari, debu, dan polusi tidak hanya membuat kulit kusam. Tetapi, rambut pun menjadi kering dan juga kotor. Selain melembabkan, mayones juga bisa melindungi rambutmu dari sinar matahari. Fyi, jika kamu rutin menggunakan masker mayones, maka setiap helaian rambutmu akan menciptakan lapisan yang bisa melindungi dari sinar matahari.

Nah, itu dia beberapa perawatan menggunakan mayones untuk melindungi rambut kamu. Kalau sahabat fimela tertarik menggunakannya jangan sampai ada yang terlewat ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela