6 Tahapan Skincare di Pagi Hari Tidak Membuang Waktumu

Anisha Saktian Putri10 Des 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 10 Des 2021, 08:00 WIB
ahapan Skincare di Pagi Hari Tidak Membuang Waktumu

Fimela.com, Jakarta Skincare pagi hari sama pentingnya dengam perawatan malam. Namun terkadang perawatan pagi hari kerap kali dihiraukan karena aktivitas yang pada sehingga lupa untuk melakukan beberapa langkah penggunaan skincare.

Padahal perawatan kulit pagi hari merupakan perlindungan ketika seharian beraktivitas, hingga dapat membuat makeup menempel dengan maksimal di wajah. 

Tidak perlu 12 step untuk melakukan perawatan wajah pagi yang membuang waktumu apalagi di pagi hari yang super sibuk.

Berikut ini tahapan sederhana menggunakan skincare untuk perawatan wajah di pagi hari, melansir theeverygirl.

1. Pembersih

ilustrasi rekomendasi pencuci wajah/TORWAISTUDIO/shutterstock
ilustrasi rekomendasi pencuci wajah/TORWAISTUDIO/shutterstock

Hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur ialah membersihkan wajahmu dari sisa skincare malam hari. Pembersih pH rendah dalam rutinitas perawatan kulit pagi membantu membersihkan secara mendalam tanpa menyebabkan kemerahan yang sulit ditenangkan sebelum aplikasi riasan.

Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi wajahmu, ntah itu normal, kering, hingga berminyak.

2. Toner

ilustrasi eksfolasi wajah dengan toner/Look Studio/shutterstock
ilustrasi eksfolasi wajah dengan toner/Look Studio/shutterstock

Langkah kedua menggunakan toner. Produk ini penting digunakan sebagai penghalang pertama dari masalah wajah, dapat menyeimbangkan pH kulit dan untuk menghidrasi. Gunakan beberapa tetes toner di sekitar wajah usap perlahan dengan jari atau kapas.

3. Serum Antioksidan

Serum yang digunakan untuk berbagai permasalahan wajah/dok. Unsplash mathilde
Seperti apa keampuhan serum yang mampu mengatasai berbagai permasalahan wajah dari jerawat hingga kulit kusam?/dok. unsplash mathilde/paulynn/shutterstock

Langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit pagi ialah menggunakan serum. Selain perlindungan matahari, serum yang kaya antioksidan dapat menghadapi banyak agen yang ingin merusak wajah sepanjang hari misal asap knalpot, layar ponsel yang kotor, kadar kortisol selama jam 3 sore.

Serum memastikan bahwa tidak satu pun dari penyebab stres itu hidup selamanya sebagai garis halus di antara alis dan menjaga kulit cerah dan kencang lebih lama.

4. Krim Mata

Virgo
Begitu peduli dengan perawatan, tak heran Virgo membutuhkan perawatan lengkap mulai dari pembersih wajah, serum, krim mata, krim wajah dan pelembab. (Nattakorn_Maneerat/shutterstock.com)

Krim mata tidak hanya digunakan untuk malam hari, melainkan digunakan pada pagi hari untuk melembapkan mata di pagi hari akan membuat terlihat lebih terjaga dan membantu riasan lebih baik.  Pilih formula yang lebih tipis di pagi hari yang akan menyerap lebih cepat. 

5. Moisturizer atau pelembap

Manfaat penggunaan moisturizer pada kulit wajah
Ilustrasi Penggunaan Moisturizer Credit: shutterstock.com

Tidak ada yang namanya kulit terlalu terhidrasi, dan tabir surya tidak boleh menjadi pengganti pelembap.  Kedua produk ini memiliki tujuan yang sangat berbeda dan tidak dapat dipertukarkan, tidak peduli seberapa melembapkannya klaim tabir suryamu.

6. Tabir surya

Cegah Kanker Kulit dengan Tabir Surya (Indypendenz/Shutterstock)
Cegah Kanker Kulit dengan Tabir Surya (Indypendenz/Shutterstock)

Langkah terakhir, ialah menggunakan tabir surya. Perlindungan matahari harian sama pentingnya dengan air minum, jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela