6 Manfaat Masker Charcoal Untuk Kesehatan Kulit

Fimela Reporter02 Jan 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 02 Jan 2022, 17:15 WIB
6 Manfaat Masker Charcoal Untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Charcoal atau arang ternyata adalah salah satu bahan perawatan kulit yang digemari oleh para beauty enthusiast lho! Charcoal ini bisa dijadikan masker yang cocok untuk menangani berbagai macam masalah kulit.

Charcoal juga ternyata mampu menghilangkan bakteri dari kulit yang dapat membuat kulit kamu terlihat lebih cerah. Penasarankan apa saja manfaat dari charcoal? Yuk simak infonya dibawah ini.

1. Detoksifikasi kulit

Polusi udara pastinya menjadi masalah untuk kesehatan kulit kamu bukan? Tapi jangan khawatir karena masker charcoal dapat mendetoksifikasi kulit kamu. Jangan lupa gunakan satu kali dalam seminggu untuk melindungi kulit kamu ya!

2. Membersihkan pori-pori

Untuk membersihkan pori-pori, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker charcoal. Dengan menggunakan masker charcoal, dapat membuat kotoran, sel kulit mati, dan pori-pori di wajah kamu teratasi. Apalagi jika penggunaan masker ini dijadikan rutinitas untuk kulit sahabat fimela nih!

3. Menghilangkan komedo

6 Manfaat Masker Charcoal Untuk Kesehatan Kulit
Menghilangkan komedo

Pastinya kamu sebel kalau komedo sering muncul di area hidung bukan? Masker charcoal bisa membantu kamu menghilangkan komedo-komedo pada wajah lho! Caranya yaitu kamu cukup menggunakan charcoal mask di area yang terdapat komedo. Kamu bisa terapkan metode ini setiap minggu untuk mendapatkan kulit yang bebas dari komedo.

4. Mengobati jerawat

Kalau kondisi kulit kamu sedang berjerawat, coba gunakanlah masker charcoal. Karena masker charcoal mengandung sifat anti radang yang dapat dijadikan obat untuk kulit berjerawat. Aplikasikan masker charcoal setiap akhir pekan untuk mencegah jerawat yang timbul di muka sahabat fimela.

5. Menyerap minyak berlebih

Dengan menggunakan masker charcoal, dapat meminimalisir minyak di kulit sahabat fimela lho! Kegunaan charcoal adalah dapat membuang minyak berlebih dan membuat kulit kamu terlihat lebih fresh. So, untuk kamu yang mempunyai masalah kulit berlebih cobalah masker charcoal sebagai solusinya ya!

6. Melembutkan kulit

Kalu kamu biasa menggunakan makeup untuk rutinitas setiap hari, hal itu akan membuat kulit kamu menjadi kasar atau rusak. Jangan khawatir karena maske charcoal dapat membantu kamu untuk memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit kamu menjadi lembut juga lentur.

Nah, itu tadi manfaat charcoal mask untuk kesehatan kulit kamu. Perhatikan dan jangan sampai ada yang terlewat ya sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela