3 Manfaat Face Massage untuk Kulit Wajahmu

Fimela Reporter03 Jan 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 03 Jan 2022, 18:45 WIB
3 Manfaat Face Massage Untuk Kulit Wajah-Mu

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya badan saja yang harus di massage, tapi kulit wajah juga harus di massage lho! Selain perawatan wajah dengan skincare sesuai kebutuhan, kulit wajah juga bisa lebih sehat dengan bantuan face massage. Berikut manfaat face massage untuk kulit wajahmu.

1. Mengatasi kulit kusam

Kulit kusam biasanya disebabkan oleh Stress, kurang tidur, atau sirkulasi darah yang kurang lancar. Memberikan pijatan lembut pada wajah mampu meningkatkan sirkulasi darah dan juga mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit kamu terlihat sehat, muda, dan juga bercahaya. Supaya lebih rileks lakukanlah face massage menggunakan face oil yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Misalnya untuk mengatasi jerawat atau warna kulit yang tidak merata kamu bisa gunakan olive oil untuk kulit yang sensitif.

2. Menghilangkan mata panda

3 Manfaat Face Massage Untuk Kulit Wajah-Mu
mata panda / copyright shutterstock

Mata panda atau dark circle eye adalah salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh para perempuan. Penyebabnya mulai dari kurang tidur, stress, ataupun kurangnya nutrisi. Tapi jangan khawatir kamu bisa hilangkan mata panda dengan melakukan face massage. Massagelah dibagian bawah mata ketika kamu sedang pakai cream. Gunakan jari manis untuk memijat bawah mata sehingga tidak memberikan tekanan yang lebih keras.

3. Sebagai detoksifikasi

Walaupun kamu sudah membersihkan wajah dengan makeup remover, belum tentu wajah kamu sudah bersih. Masih ada debu dan polusi yang masuk ke pori-pori wajah. Face massage bisa menjadi salah satu cara untuk detoks kulit yang akan masuk dan membersihkan pori-pori kamu. Detoks bisa membantu kamu untuk mengatasi masalah kulit seperti komedo hingga jerawat. Melakukan face massage menggunakan deep cleansing bisa dilakukan dengan cleansing oil ataupun cleansing cream. Caranya usapkanlah cleansing oil atau cream ke wajah kamu. Lalu pijat dan diamkan beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air.

Itu dia beberapa manfaat face massage untuk kulit wajah kamu. Jangan lupa dicoba di rumah yaa sahabat fimela.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela