Sukses

Beauty

5 Rekomedasi Resolusi Perawatan Kulit yang Bisa Kamu Lakukan di 2022

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak menginginkan kulit sehat? Tahun baru selalu menjadi waktu yang tepat untuk mengubah rutinitas perawatan kulit dan berkomitmen pada kebiasaan baru yang akan mengubah kondisi kulit menjadi lebih sehat.

Dilasir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa rekomedasi resolusi perawatan kulit yang bisa kamu lakukan di tahun 2022. Apa saja?

1. Menggunakan tabir surya setiap hari, baik saat hujan maupun cerah, panas atau dingin

Tabir surya adalah salah satu rutinitas perawatan kulit sehari-hari yang sangat penting dan tidak boleh dilewati. Tabir surya bisa membantu menghaluskan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit.

Para pakar merekomendasikan penggunaan tabir surya setiap hari seperti kamu menyikat gigi. Jadikan kebiasaan, hingga menggunakan tabir surya menjadi rutinitas perawatan kulit sehari-hari.

2. Menambahkan masker wajah

Gunakan masker wajah setidaknya sekali dalam seminggu, sesuaikan dengan kondisi kulitmu atau masalah kulit yang sedang kamu hadapi. Manfaat masker wajah, apapun tujuannya, memungkinkan bahan-bahan di dalamnya menembus lebih efektif ke dalam kulit, dalam waktu yang relatif singkat.

Masker wajah gel umumnya bekerja untuk sebagian besar jenis kulit, karena lembut, ringan, dan bisa cepat menyerap ke dalam kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan rentan jerawat, rutinitas perawatan kulit masker wajah tanah liat adalah pilihan yang baik, karena bisa bekerja melembutkan dan menghaluskan kulit, serta menghilangkan penumpukan kotoran.

 

3. Mencuci sarung bantal lebih sering

Mencuci sarung bantal seharusnya dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Semua minyak, keringat, dan produk yang menumpuk di rambut dan kulit akan menempel di sarung bantal, seiring waktu pindah ke kulit wajah, meningkatkan risiko pori-pori tersumbat dan jerawat.

4. Memiliki rutinitas yang paling sesuai dengan kondisi kulit

Lupakan tren, kamu disarankan untuk memiliki rutinitas perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi atau masalah kulit yang kamu hadapi. Menurut para pakar, lima sampai enam produk bekerja paling baik, tapi jumlahnya tergantung pada setiap individu.

5. Komitmen dan konsisten

Apapun dan bagaimana rutinitas perawatan kulit yang kamu miliki, berpeganglah padanya dalam jangka panjang untuk mencapai kondisi kulit sehat. Produk dan rutinitas itu sendiri adalah hal kedua yang penting, sedangkan komitmen untuk benar-benar menggunakannya secara teratur adalah yang utama.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading