Sukses

Beauty

Pakar Ungkap 4 Kebiasaan Makan yang Harus Dihindari agar Awet Muda di Usia 40 Tahun

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang awet muda merupakan impian setiap orang. Untuk menjaga agar kulit tetap awet muda, banyak orang yang melakukan serangkaian perawatan skincare.

Namun selain skincare, apa yang kamu makan ternyata juga berpengaruh terhadap kondisi kulit, termasuk dalam hal penuaan kulit.

Melansir dari WWD, dokter sekaligus professor di Fakultas Kedokteran Tulane University, Timothy Harlan mengungkapkan makanan berkualitas rendah menyebabkan peradangan, dan penuaan pada dasarnya merupakan kondisi peradangan kronis.

Agar wajah tetap awet muda, ada beberapa langkah sederhana yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan menghindari 4 kebiasaan makan berikut ini. Simak kebiasaan makan yang harus dihindari agar awet muda di usia 40 tahun.

1. Hindari kebiasaan makan larut malam

Bertujuan untuk makan sebagian besar kalori Anda selama siang hari. "Jika Anda melihat tren gula darah Anda naik, makan lebih sedikit karbohidrat di malam hari dan pindahkan ke pagi dan sore hari ketika tubuh Anda dapat menanganinya dengan lebih baik," saran Weinandy. "Penelitian menunjukkan bahwa makan larut malam benar-benar tidak baik untuk kita."

2. Hindari kebiasaan diet yoyo

Kenaikan berat badan di usia 40-an sering diikuti oleh upaya drastis untuk menurunkannya dengan membatasi kalori secara ketat, yang hampir tidak mungkin dipertahankan, atau makan makanan "diet" yang tidak memuaskan, yang dapat menyebabkan pesta makan di kemudian hari. Mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cepat biasanya gagal dan memberikan beban emosional pada pelaku diet.

"Upaya berulang untuk menurunkan berat badan bisa lebih berbahaya daripada hanya mempertahankan berat badan yang lebih tinggi," kata ahli gizi terdaftar Laura Krauza, MS, LDN , dari Waistline Dietitian . "Studi telah memperkuat hubungan antara diet untuk menurunkan berat badan dan bersepeda berat dan menunjukkan bahwa diet yo-yo paling kuat memprediksi kenaikan berat badan di masa depan."

3. Hindari kebiasaan makan sembarangan

Dengan kata lain, hindari makan yang tidak terduga, serampangan, dan tidak terencana yang diakibatkan oleh tidak adanya jadwal makan yang relatif teratur yang sesuai dengan ritme sirkadian alami tubuh Anda.

Makan mendadak "membingungkan tubuh, memicu fluktuasi gula darah yang tidak diinginkan , membuat hormon lapar Anda rusak, dan mengganggu tidur," kata Isa Kujawski, MPH, RDN , ahli gizi pikiran-tubuh fungsional dan pemilik Mea Nutrisi LLC .

4. Hindari kebiasaan tepung dan gula halus

Bagi kebanyakan wanita di atas usia 40 tahun, karbohidrat sederhana menjadi lebih sulit untuk diproses dan digunakan tanpa disimpan sebagai lemak. Tapi kami menyukai produk tepung olahan dan makanan ringan serta minuman manis. "Jika Anda menyukai karbohidrat, beralihlah ke karbohidrat yang lebih kompleks, seperti ubi jalar , gandum utuh, beras merah, dan quinoa ," saran Krauza. Perhatikan fakta nutrisi dan label bahan. "Lewati roti dan makanan panggang sebanyak yang Anda bisa," kata Krauza.

"Makanan olahan yang diproses dengan baik biasanya padat kalori dengan kepadatan nutrisi yang relatif rendah dan mengandung sejumlah bahan yang mungkin asing bagi tubuh dan tidak hanya merusak lingkar pinggang Anda, tetapi juga kesehatan Anda secara keseluruhan," tambah Kujawski.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading