5 Cara Praktis Menghilangkan Bulu di Badan

Fimela Reporter19 Jan 2022, 11:35 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 11:35 WIB
5 Cara Praktis Menghilangkan Bulu di Badan

Fimela.com, Jakarta Sahabat fimela masih bingung gimana cara praktis menghilangkan bulu di badan? Tampil dengan tubuh bebas bulu akan membuat penampilanmu semakin menarik. Jangan khawatir ada beberapa tips menghilangkan bulu di badan yang wajib kamu coba.

Cek 5 cara menghilangkan bulu di badan secara praktis di bawah ini.

1. Shaving

Shaving atau bercukur memang yang paling gampang untuk dicoba. Selain murah dan mudah bercukur juga tidak membuat sakit seperti cara menghilangkan bulu yang lain. Tapi, bercukur juga bisa membuat bulu cepat tumbuh kembali. Selain itu, untuk menghindari iritasi jangan terlalu sering bercukur ya.

2. Tweezing

Tweezing adalah mencabut bulu menggunakan tweezer ataupun pinset. Tweezing bisa mencabut bulu sampai ke akar sehingga membuat bulu akan tumbuh lebih lama. Tapi metode ini bisa membuat sakit dan memakan waktu yang lama karena pinset hanya bisa mencabut bulu satu persatu.

3. Waxing

5 Cara Praktis Menghilangkan Bulu di Badan
Waxing / copyright shutterstock

Nah, kalau ini adalah metode yang paling populer yaitu waxing. Waxing merupakan proses pencabutan bulu dengan menggunakan wax atau lilin yang dioleskan pada area berbulu. Kemudian, ditutup dengan lembaran kain dan ditarik agar bulu yang menempel pada wax ikut tercabut. Hasilnya bulu pada area yang di waxing akan langsung tercabut hingga ke akarnya. Buat yang belum terbiasa waxing ini cukup sakit. Namun, ampuh untuk membuat tubuhmu bebas bulu.

4. Threading

Threading adalah pencabutan bulu yang menggunakan thread ataupun benang. Benang akan dipelintir sehingga dapat memikat dan mencabut bulu dari akarnya. Banyak threading yang digunakan untuk mencabut bulu pada area pipi, dagu, bibir, dan alis.

5. Krim

Memakai krim untuk menghilangkan bulu memang belum terlalu populer. Tapi di Indonesia sendiri sudah ada beberapa brand yang menawarkan krim penghilang bulu. Caranya juga mudah cukup oleskan krim pada area yang berbulu. Diamkan, beberapa menit kemudia bersihkan menggunakan spatula.

Jadi, cara apa yang menjadi favoritmu. Share di sini ya.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

 

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela