4 Tips Cegah Rambut Lepek yang Wajib Dicoba

Fimela Reporter19 Jan 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 20:58 WIB
Rambut Gampang Lepek? Ini Tips agar Rambut-Mu Tidak Gampang Lepek

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan perempuan pasti punya permasalahan terhadap rambut lepek. Kalau sedang mengalami rambut lepek pasti bikin kamu makin ga percaya diri. Biasanya banyak hal yang dilakukan oleh para perempuan agar rambutnya berkilau dan tidak lepek. Mulai dari perawatan rutin di rumah sampai perawatan di salon. Berikut ada tips mudah agar rambut mu tidak gampang lepek.

1. Jangan terlalu sering memegang rambut

Beberapa orang mempunyai kebiasaan selalu memegang rambutnya. Jika kamu mempunyai kebiasaan seperti itu, mulai sekarang hentikan ya! Karena hal itu dapat membuat rambutmu menjadi rapuh. Lalu, tangan kamu yang kotor saat memegang rambut, akan membuat rambutmu menjadi kotor dan akhirnya terlihat lepek.

2. Jangan sering menyisir rambut

Menyisir rambut memamg merupakan solusi yang pas supaya rambut kamu tidak terlihat berantakan. Selain penting, gunanya agar rambut kamu rapi dan tidak kusut. Tapi jika kamu terlalu sering menyisir bisa merangsang minyak alami rambut untuk keluar dan penggunaan sisir yang kotor juga bisa menjadi alasan kenapa rambut kamu mudah lepek. Pakailah sisir yang bersih dan menyisirlah seperlunya supaya rambut kamu tidak lepek.

3. Jangan styling dengan suhu panas

Rambut Gampang Lepek? Ini Tips agar Rambut-Mu Tidak Gampang Lepek
Menstyling rambut / copyright shutterstock

Terkadang kamu suka terburu-buru dikejar oleh waktu. Maka dari itu, kamu pasti sering banget menggunakan hairdryer atau catokan dengan suhu panas. Hal itu juga bisa memicu rambut gampang lepek dan membuat rambutmu menjadi kering.

4. Hindari pemakaian formula shampoo yang salah

Pahami jenis rambut kamu yaa! karena beda jenis rambut akan beda juga jenis shampoonya. Sebaiknya hindari shampoo yang moisturaizing karena akan memproduksi minyak di akar rambut lebih banyak dari pada biasanya. Pilihlah shampoo dengan tekstur ringan dan bening seperti gel yang dapat membersihkan secara maksimal.

Semoga dengan tips diatas sahabat fimela bisa terbebas dari bad hair day ya! Jangan sampai rambut lepek merusak penampilanmu.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela