3 Langkah Praktis Membuat Wajah Glowing Bebas Kusam

Anisha Saktian Putri21 Jan 2022, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 16:11 WIB
3 Langkah Praktis Membuat Wajah Glowing Bebas Kusam

Fimela.com, Jakarta Skincare memang bukan hal yang asing lagi bagi para perempuan. Rutinitaa perawatan wajah ini dilakukan untuk membuat wajah sehat, bebas masalah wajah, hingga membuat glowing

Namun dalam menggunakan skincare pernakah terpikir, bagaimana tahapan menggunakannya? Berapa banyak produk yang digunakan? Mana yang cocok dengan kulit wajahmu?

Oleh karenanya, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari rejimen perawatan wajah harian, apa pun jenis kulit, dan membuat wajah semakin glowing, sahabat Fimela bisa melakukan perawatan sederhana dengan basic skincare.

Basic skincare sendiri merupakan tahapan penggunaan skincare yang paling penting untuk dilakukan (must have).

Tahapan ini bisa dilakukan oleh pemula, yang ingin mencoba menggunakan produk skincare untuk pertama kali. Karena basic skincare ini adalah skincare yang paling dasar, maka bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 

Ada 3 langkah penting yang sebaiknya dilakukan setiap hari, yaitu dengan menggunakan face wash, toner, dan moisturizer. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Membersihkan wajah

Membersihkan wajah
Membersihkan wajah (c) Shutterstock

Membersihkan wajah berfungsi untuk membersihkan dari riasan, debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah.

Membersihkan wajah bisa membantu mencegah munculnya komedo, mencegah jerawat, mengontrol produksi minyak dan membuat wajahmu terlihat lebih segar.

Tipsnya, pakai produk facial wash yang memiliki tekstur lembut supaya tidak membuat iritasi kulit. Gunakan pagi dan sebelum tidur malam.

2. Toner

toner/Look Studio/shutterstock
ilustrasi toner/Look Studio/shutterstock

Setelah membersihkan wajah, bisa menggunakan toner yang membantu membersihkan secara maksimal sisa kotoran yang tersisa di kulit wajah.

Fungsinya lainnya untuk membantu mengurangi kelebihan minyak, menyeimbangkan PH di wajah, dan menghilangkan sel kulit mati yang mungkin tersisa di wajah setelah mencuci muka.

3. Moisturizer

Moisturizer
Ilustrasi memakai moisturizer /copyright shutterstock

Step terakhir adalah moisturizer,  yang dapat melembapkan kulit wajahmu.Carilah moisturizer yang bisa digunakan untuk pemula dan untuk semua jenis kulit seperti moisturizer yang mengandung bahan aktif, seperti ekstrak buah peach. 

Moisturizer bisa digunakan pada pagi dan malam hari. Selain melembapkan kulit, moisturizer juga berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit, mengontrol minyak di kulit, mencegah munculnya jerawat, dan membuat kulit wajah lebih cerah.

Tertarik untuk mengulas topik ini lebih lanjut? Yuk, Jangan lewatkan acara “PELUNCURAN SKINCARE BARU DARI OMG-OH MY GLOW #BEAUTYNEVERFADE” bersama Karina Anindita (Head of Brand Development OMG), Astari Budi (Beauty Content Creator), Dyah Fadhillah (TikTok Content Creator), dan dr Fitria Agustina . SpKK FINSDV (Skin Expert).

Segera daftar dan klik di sini secara gratis.

#womenforwomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela