Penting untuk Makeup, Ini 5 Jenis Bedak yang Wajib Diketahui

Fimela Reporter21 Jan 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 18:45 WIB
Penting Untuk Makeup, Ini 5 Jenis Bedak yang Wajib Diketahui

Fimela.com, Jakarta Bedak adalah kunci terpenting dari makeup kamu. Karena biasanya bedak dijadikan base makeup setelah foundation atau pelembab. Jadi bisa dibilang kalau bedak adalah salah satu yang terpenting untuk makeup.

Berikut jenis-jenis bedak agar sahabat fimela tidak salah pilih lagi. Yuk, cek jenisnya di bawah ini.

1. Bedak tabur atau loose powder

Jenis ini adalah bedak yang paling sering digunakan untuk makeup. Bentuknya yang tabur cocok untuk semua jenis kulit dan mudah menempel. Untuk mendapatkan hasil yang optimal pilihlah shade atau warna beda satu tingkat di atas tone kulit kamu. Aplikasikan pada hidung, dahi, dan dagu serta gunakan powder brush agar hasilnya bisa lebih merata di wajah.

2. Compact powder

Bedak padat ini biasa digunakan untuk touch up di siang hari atau saat makeup terlihat luntur agar terkesan kembali segar.

3. Two way cake

Penting Untuk Makeup, Ini 5 Jenis Bedak yang Wajib Diketahui
Two way cake / copyright shutterstock

Two way cake mempunyai dua lapisan karena selain ada bedaknya ada lapisan foundationnya juga. Two way cake mempunyai dua fungsi. Kamu bisa mengaplikasikannya sebagai foundation dengan spons basah dan mengaplikasikannya sebagai bedak dengan menggunakan spons kering.

4. Shimmering powder

Bedak ini mengandung glitter atau bubuk emas yang bisa membuat efek kilau pada wajah. Shimmering powder juga bisa digunakan sebagai highlighter di bagian-bagian tertentu seperti hidung , tulang pipi, dan atas pergi.

5. Meteorite powder

Bentuk meteorite powder adalah bentuk bedak yang paling unik diantara yang lainnya. Bentuknya seperti bulat-bulatan kecil dan biasanya berwarna-warni pastel. Bedak meteorite akan diaplikasikan untuk finishing makeup agar wajah tampak lebih berseri. Kamu bisa gunakan brush yang besar untuk mengaplikasikan meteorite powder ke wajah.

Ternyata banyak juga ya jenis-jenis bedak yang biasa digunakan untuk makeup. Sahabat fimela menggunakan jenis bedak yang mana nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela