4 Cara Melakukan Perawatan Rambut Kombinasi

Ayu Puji Lestari26 Jan 2022, 14:45 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 14:49 WIB
Mudah dan Praktis, Solusi Perawatan Rambut Rumahan ini Bebaskanmu dari Rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi perempuan. Maka tak heran, banyak perempuan rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik. Beda jenis rambut, tentu berbeda juga perawatannya.

Salah satu jenis rambut adalah kombinasi. Yup, tak hanya kulit. Rambut pun memiliki jenis kombinasi. Jenis rambut ini memiliki ciri bagian akarnya berminyak, tapi ujung rambutnya bercabang. Sayangnya banyak orang yang tidak menyadari hal ini.

Lalu, bagaimana caranya melakukan perawatan untuk rambut kombinasi? Simak tips perawatan rambut kombinasi dari Fimela di bawah ini.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Rambut
Ilustrasi Perawatan Rambut/copyright shutterstock

Siapa bilang terlalu sering keramas itu baik? Sebaiknya cek kondisi rambutmu terlebih dahulu. Terlalu sering keramas justru merusak lapisan kulit kepala. Jadi, terlalu sering keramas memang tidak dianjurkan. Apalagi buat kamu yang memiliki rambut kombinasi.

Pakai Air Dingin saat Keramas

Buat kamu pemilik rambut kombinasi, hindari memakai air hangat saat keramas. Selalu gunakan air dingin. Suhu air yang panas akan merangsang kelenjar sebaceous. Kelenjar ini menghasilkan lebih banyak minyak, dan membuat kondisi rambut yang sudah kering menjadi semakin kering.

Hindari Terlalu Sering Memakai Hair Styling

Perawatan rambut sehat
Saatnya memahami kebenaran tentang cara merawat rambut dan kulit kepala yang tepat.

Salah satu penyebab rambut kombinasi adalah sering memakai hair styling. Jadi pastikan menggunakan alat ini seperlunya saja. Jika memang kamu sering memakai hair styling, pastikan selalu memakai vitamin rambut untuk menutrisinya. Rutin memakai vitamin rambut menghindari rambut menjadi terlalu kering atau berminyak.

Gunakan Kondisioner dengan Tepat

Banyak orang memakai kondisioner dengan salah. Kesalahan ini dapat menyebabkan rambut kombinasi. Jadi, buat kamu yang memiliki rambut kombinasi pastikan mengaplikasikan kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut saja.

Selain melakukan perawatan di atas, menjaga pola hidup sehat sangat disarankan. Menjaga asupan makan pun sangat penting. So, semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela