Sukses

Beauty

3 Tips untuk Pemilik Kulit Berminyak agar Makeup Lebih Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Banyak perempuan yang memakai makeup untuk tampil cantik. Namun, untuk kamu yang punya wajah berminyak terkadang makeup akan cepat sekali luntur. Alhasil, makeup yang sudah kamu buat akan sia-sia.

Kira-kira gimana ya agar makeup lebih tahan lama untuk wajah yang berminyak? Berikut tipsnya untuk Sahabat Fimela.

1. Memakai primer

Sebelum kamu mulai mengaplikasikan makeup, pakailah primer terlebih dahulu di area t atau t-zone karena are tersebut adalah area yang paling sering berminyak. T-zone ini meliputi bagian hidung, dahi, dan dagu. Pilihlah primer khusus untuk kulit berminyak dan akan membuat makeupmu lebih tahan lama. Jangan lupa juga pastikan untuk membersihkan wajahmu terlebih dahulu sebelum menggunakan primer.

2. Blotting paper

 

Ketika wajah kamu mulai berminyak dan terlihat mengkilap, jangan buru-buru menambahkan lapisan bedak pada wajah. Bedak yang diaplikasikan pada wajah berminyak bisa menyebabkan olesan bedak tidak merata. Lebih baik gunakanlah blotting paper atau kertas yang khusus untuk menyerap minyak pada wajah.

3. Gunakan facial wash untuk kulit berminyak

Saat ini sudah banyak brand kosmetik yang menjual facial wash khusus kulit berminyak. Selain aman, produk ini biasanya lebih tahan lama pada kulit berminyak yang cenderung lembab. Cara membedakan produk khusus kulit berminyak yaitu dengan melihat label oil free pada kemasannya.

Jadi, buat sahabat fimela yang punya tipe kulit berminyak jangan khawatir ya. Karena sudah ada solusinya di atas lho! Dengan 3 tips di atas kamu sudah bisa tampil simple dengan makeup yang tahan lama.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading