Sukses

Beauty

3 Teknik Mengaplikasikan Blush On

Fimela.com, Jakarta Blush on merupakan salah satu produk kecantikan yang berfokus untuk memberikan warna pada pipi dan tulang pipi agar wajah terlihat fresh, lebih muda dan tidak pucat. Blush on akan membantu menambah dimensi pada wajah sehingga wajah terlihat lebih berwarna dan tidak pucat. Blush on juga dapat menambah dimensi pada wajah sehingga makeup terlihat lebih sempurna.

Terdapat tiga teknik mengaplikasikan blush on yang sering digunakan. Ketiga cara tersebut dapat menimbulkan kesan yang berbeda pada wajah. Mulai dari menimbulkan kesan fresh yang natural, memberikan kesan lifted, dan juga memberikan kesan gemas dan imut.

Berikut adalah tiga cara mengaplikasikan blush on yang dapat kamu coba untuk look sehari-hari.

Apple cheeks

Teknik ini merupakan teknik pengaplikasian blush on yang klasik dengan mengaplikasikan blush berfokus pada kedua pipi saja. Cara mengaplikasikannya sangat mudah yaitu dengan meratakan blush dibagian atas pipi tanpa mengaplikasikan di bagian wajah lainnya. Teknik ini juga biasa disebut dengan the apple of the cheeks karena hasil finishnya yang membuat pipi terlihat plump dan merona. Untuk teknik ini, disarankan menggunakan warna blush yang pastel seperti soft pink atau soft coral agar hasilnya lebih natural dan memberikan kesan plump yang soft.

Lifted

Teknik ini merupakan teknik pengaplikasian blush on yang biasanya digunakan dalam western make up dan make up pengantin. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengaplikasikan blush di sepanjang sisi tulang pipi. Teknik ini berfungsi untuk mempertegas bentuk tulang pipi dan memberikan kesan tulang pipi terangkat sehingga pipi dapat terlihat lebih kurus. Penggunaan teknik ini akan menghasilkan look wajah yang lebih berdimensi. Untuk teknik ini, gunakan warna blush yang natural dan menyamai tone kulit.

Sunkissed

Teknik ini adalah dengan mengaplikasikan blush on secara horizontal pada bagian yang biasa dikenai matahari yaitu dimulai dari bagian dari sisi telinga, memanjang di atas batang hidung, dan terus sampai ke sisi telinga yang berlawanan. Pengaplikasian blush on dengan teknik ini akan menimbulkan kesan yang imut dan gemas. Teknik ini cocok untuk acara semi formal atau date dengan pasanganmu. Teknik ini akan memberikan kesan ‘terbakar’ matahari secara lebih baik. Sebaiknya gunakan warna coral atau peach untuk kesan sunkissed yang lebih natural.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading