Sukses

Beauty

Punya Kulit Berminyak? Sebaiknya Hindari 5 Kandungan dalam Produk Skincare Ini

Fimela.com, Jakarta Menemukan rutinitas perawatan kulit yang tepat memang cukup menantang, terutama jika kamu memiliki kulit berminyak. Berharap pengelupasan kulit dan toner dapat menyerap semua kelebihan minyak justru bisa menjadi bumerang, menyebabkan kulit menghasilkan lebih banyak minyak, yang akhirnya membuat pori-pori tersumbat.

Pemilik kulit berminyak harus berhati-hati dengan produk perawatan kulit yang mereka gunakan. Karena salah menggunakan produk, kulit justru akan berjerawat, bahkan teriritasi.

Inilah pentingnya memperhatikan kandungan dari setiap produk skincare yang kamu gunakan. Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa kandungan produk yang sebaiknya dihindari oleh pemilik kulit berminyak.

 

 

1. Petrolatum

Petrolatum ditambah kulit berminyak adalah resep bencana untuk menyumbat pori-pori kulit. Jauhi petrolatum dan gunakan krim atau lotion yang ringan. Pastikan juga kamu mencari produk yang memiliki klaim "noncomedogenic," yang artinya produk tersebut telah terbukti tidak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

2. Alkohol

Produk skincare berbasis alkohol, seperti toner memang bisa membantu menghilngkan minyak berlebih dari kulit, tapi terlalu sering digunakan atau digunakan secara berlebihan, justru bisa mengiritasi kulit. Kulit yang terlalu kering bisa mengganggu penghalang kulit dan menyebabkan peradangan.

3. Minyak alami

Sebagian besar minyak alami akan memperburuk kondisi kulit berminyak dan berkontribusi terhadap munculnya jerawat yang menghalangi pori-pori. Minyak alami yang paling sesuai untuk kulit berminyak adalah minyak pohon teh dan minyak kelapa.

4. Lulur kasar

Pengelupasan kulit yang lembut memang berguna untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, tapi pengelupasan yang dilakukan secara berlebihan bisa menyebabkan kulit teriritasi. Lulur kasar bisa menyebabkan retakan pada lapisan kulit luar yang mengakibatkan hilangnya hidrasi dan akhirnya membuat kulit meradang.

5. Pomade

Apa yang kamu gunakan pada rambut pasti memiliki pengaruh pada kulit. Terutama jika rambut menyetuh wajah atau kamu mengaplikasikan produk di dekat garis rambut. Pomade tebal diketahui bisa menyebabkan jerawat, karena mereka memblokir pori-pori kulit, terutama di sekitar garis rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading