Sukses

Beauty

Apa Itu Hair Slugging? Tren Terbaru di TikTok Ini Sebenarnya Bukan Hal Baru

Fimela.com, Jakarta Slugging adalah teknik perlindungan kulit yang favorit dari Korea. Slugging melibatkan penyegelan rutinitas perawatan kulit dengan oklusif yang memerangkap kelembapan, praktik viral yang dilakukan hampir oleh semua orang.

Sayangnya, praktik ini juga bisa menyebabkan seseorang mengalami iritasi akibat produk dan kulit yang justru menjadi kering. Nah, sekarang apa itu hair slugging?

Ditarik dari prinsip yang sama seperti skin slugging, hair slugging juga ternyata menarik banyak perhatian karena berhasil membuat rambut tampak lebih berkilau dan lembap. Hair slugging biasanya dilakukan dengan menggunakan minyak dan agen penghidrasi sebelum tidur.

 

 

Apa itu hair slugging?

Hair slugging adalah praktik yang sedang viral di media sosial. Walaupun hasilnya terlihat luar biasa, para profesional memperingatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu mencobanya sendiri di rumah.

Hair slugging biasanya akan membuat perbedaan yang signifikan pada rambut kering. Peningkatan sementara kelembapan akan menghilangkan keriting dan menambah kilau pada rambut.

Tapi, hair slugging tidak bisa menghilangkan rambut bercabang, karena satu-satunya cara untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan rajin memotong rambut untuk menjaganya tetap sehat. Minyak dan serum akan membantu mengunci kelembapan, jadi walaupun tidak memperbaiki rambut bercabang secara permanen, ini akan mencegah rambut bercabang di masa mendatang.

Hair slugging

Jenis rambut yang lebih kasar dan keriting bisa menggunakan minyak yang lebih tebal, yang memiliki efek pelapisan yang lebih berat. Solusi paling ideal adalah menggunakan minyak atau serum yang ringan, serta memiliki kemampuan penetrasi dan pelapisan.

Lalu, gunakan topi atau pembungkus rambut dari bahan sutra untuk mengatasi rambut kusut akibat gesekan. Kepang rambut jika memungkinkan sebelum membungkusnya.

Dan berhati-hatilah dengan seberapa sering kamu melakukan slugging dan di mana kamu mengaplikasikan produk. Pastikan kamu tidak mengoleskan terlalu banyak minyak ke kulit kepala jika kulit kepalamu sudah berminyak.

Jangan lupa untuk keramas secara menyeluruh setelah slugging agar minyak bersih dan hilang semua, bilas dengan kondisioner. Faktanya, slugging ini bisa disamakan dengan rutinitas menggunakan masker rambut sebelum keramas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading