Diary Fimela: Berawal dari Permasalahan Kulit Sensitif, Skincare Lokal Terbaru Memiliki Efek Seperti Botox

Anisha Saktian Putri10 Apr 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 10 Apr 2022, 14:00 WIB
Berawal dari Permasalahan Kulit Sensitif, Skincare Lokal Terbaru Memiliki Efek Seperti Botox

Fimela.com, Jakarta Skincare saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang, apalagi bagi perempuan. Hal ini dikarenakan merawat kulit salah satu investasi diri di masa tua nanti agar wajah tetap glowing.

Namun, memilih produk skincare tentu harus pilih-pilih. Perhatikan kandungan skincare yang aman untuk kulit dan menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga tidak akan merusak kulit. 

Apalagi bagi pemiliki wajah sensitif, harus lebih jeli lagi memilih skincare. Sayangnya, menurut Monica Fransiska Joseph, Senior Product Manager VOIT meceritakan Foundernya sangat kesulitan untuk menemukan skincare untuk kulit yang sensitif dengan kandungan yang pas dan harga yang affordabel.

“Awal memang sulit mencari skincare untuk kulit sensitif dengan kandungan yang berkualitas namun harga yang tetap masuk akal. Jadi akhir putuskan untuk buat skincare yang diharapakan bisa jadi solusi permasalah wajah,” paparnya kepada Fimela.com.

Dari permasalahan tersebut, ia menciptakan skincare Voit dengan kandungan aktif natural yang aman untuk semua jenis kulit hingga bisa digunakan ibu hamil dan menyusui karena sudah memiliki BPOM. Selain karena permasalahannnya, ia pun memang sudah memiliki passion di bidang estetika, Founder Voit ini juga memiliki pengalaman panjang dengan produk skincare sebagai perawatan kulit harian beliau. 

“Memang tidak memiliki background khusus di bidang kecantikan, tapi sudah terjun dalam industri farmasi dan kesehatan selama lebih dari 20 tahun,” ujarnya. 

Alasan lainnya, Voit ingin mengajak perempuan Indonesia agar lebih menghargai dan mencintai diri sendiri dengan memenuhi kebutuhan kulit wajah yang sehat dan cantik melalui pemakaian produk skincare yang legal dan aman untuk pemakaian jangka panjang.

Proses pembuatan Voit ini membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk mempersiapkannya. Mulai dari kehatian-hatian memilih kandungan produk akan aman untuk semua jenis kulit. Hingga akhirnya diluncurkan pada Februari 2022.

“Voit membutuhkan waktu hampir 1 tahun dalam persiapannya termasuk dalam kehati-hatian kami untuk memilih kandungan yang menurut kami terbaik di kelasnya baik secara efikasi maupun keamanannya,” katanya.

Skincare dengan kandungan kombinasi dari bahan alami

Skincare dengan kandungan kombinasi dari bahan alami
Skincare dengan kandungan kombinasi dari bahan alami

Setelah diluncurkan, Voit diklaim memiliki 100 persen bahan aktif alami yaitu Niacinamide, Hyaluronic Acid, Chamomile Extract, Astaxanthine dan Nano Vitamin C.“Kombinasi tersebut sampai saat ini setahu kami belum ada di market Indonesia,” paparnya.

Selia itu kombinasi Astaxanthin sebagai Super Antioksidan dan Nano Vitamin C membuat Night Cream Voit kaya  antioksidan dan memberikan "Efek Seperti Botox" untuk mendapatkan kulit wajah yang tidak hanya glowing, kenyal dan kencang tapi juga sehat. 

“Jadi menurut kami dengan kombinasi kandungan yang tepat dan bekerja sinergis akan menghasilkan produk yang memiliki efikasi maksimal untuk mendapatkan hasil optimal,” ungkapnya. 

Selain kandungan 100% bahan aktif alami, Voit juga memiliki berbagai faktor positif lainnya sepeti bebas SLS, alkohol dan zat berbahaya seperti hydroquinon, mercury maupun steroid. Sehingga Voit aman digunakan jangka panjang 

“Produk kami menggunakan bahan aktif alami yang aman untuk semua jenis kulit, karena bebas mercury, hydroquinon dan steroid, dan bahkan juga aman untuk ibu hamil maupun ibu menyusui,” ungkap Monica.

Saat ini, produk yang dihadirkan adalah satu rangkaian produk perawatan wajah VOIT sebagai satu solusi untuk segala kebutuhan kulit wajah setiap orang. Rangkaian produk ini terdiri dari 4 item, yaitu Bubble Wash, Toner, Day Cream, dan juga Night Cream.

Untuk bubble wash nya sendiri menggunakan bahan alami Potassium Cocoat yang berfungsi sebagai pengontrol minyak wajah dan bebas SLS sehingga kulit wajah tidak terasa kering atau tertarik. Toner-nya diklaim tanpa kandungan alkohol dan mengandung Hyaluronic Acid untuk melembabkan dan sebagai suplemen kulit yang mampu meregenerasi sel sehingga meminimalisir efek purging. Selain itu, untuk day cream-nya, merupakan hybrid sunscreen SPF 35, yaitu mengandung double protection, physical dan chemical sunscreen, yang mana berfungsi sebagai tabir surya maksimal yang melindungi kulit dari sinar UV. 

Dan untuk Night Cream-nya memiliki kandungan Nano Vitamin C yang memiliki efek seperti botox, dapat membuat kulit lebih kencang dan mengurangi tampilan garis halus atau kerutan di wajah, sehingga wajah tampak lebih muda.

Produk Day Cream & Night Cream VOIT, keduanya mengandung Astaxanthin yang merupakan super antioksidan dengan kekuatan 6000x lebih tinggi dibanding Vitamin C, 500x lebih kuat dibandingkan Vitamin E, 560x lebih kuat dibandingkan Green tea, dan 3000x lebih kuat dari Resveratrol, sehingga kulit akan terlindungi maksimal dari radikal bebas dan menjadi lebih sehat, lembap, dan juga glowing.

Meski baru launcing Februari 2022, namun menurut sampai saat ini respon publik cukup bagus. Hingga saat iji Voit terus melakukan branding dengan berbagai campaign untuk semakin memperkenalkan kepada masyarakat luas termasuk edukasi kepada para wanita Indonesia bahwa memiliki kulit sehat dan cantik itu bukan sekedar impian, tapi bisa dicapai nyata asal perawatan kulit hariannya menggunakan produk skincare yang jelas legal ber-BPOM dengan kandungan-kandungan yang aman.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela