Sukses

Beauty

7 Tips Kecantikan untuk Kulit Wajah Sehat dan Bercahaya Selama Puasa di Bulan Ramadan

 

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit kita sama pentingnya dengan memiliki pola makan yang sehat selama Ramadan. Untuk membantu kulit wajah tetap sehat, lembap, dan glowing selama puasa di bulan Ramadan, berikut 7 tips kecantikan dari Dr. Roya Pourghorban melansir dari officielarabia.com;

 

 1. Jangan lupakan sunscreen

Kita memang tidak dapat menghindari sinar matahari, tapi jangan sampai kita menghindari memakai sunscreen. Termasuk saat puasa Ramadan, meski belakangan kondisi cuaca mendung dan hujan, tetap harus pakai SPF ya, Sahabat Fimela! Minimal SPF30 atau lebih.

 

2. Setop eksfoliasi berlebihan 

Pengelupasan yang berlebihan adalah sebuah kesalahan terbesar dalam perawatan kulit wajah. Sebab jika berlebihan dapat membuat kering dan iritasi kulit secara cepat.

 

3. Vitamin C topikal

Vitamin C menjadi antioksidan dan bisa melindungi kulit dari lingkungan sekitar yang dapat mempercepat penuaan. Serta bekerja keras untuk mencerahkan wajah kita. Beberapa tetes serum Vitamin C bisa meningkatkan perlindungan terhadap sinar matahari.

 

4. Pijat drainase limfatik

Mulai dari pijat tangan sampai roller giok, sama-sama memiliki manfaat bagi kesehatan. Semuanya membantu menjaga sirkulasi darah di wajah serta menyeimbangkan cairan tubuh yang ikut meningkatkan imunitas. 

Memijat wajah dalam gerakan melingkar ke atas dapat mengurangi bengkak, merilis racun, serta meningkatkan sirkulasi.

 

5. Laser hair removal dan pelapisan ulang

Laser menjadi hal yang direkomendasikan tidak hanya untuk mencegah pertumbuhan rambut di area tubuh tertentu. Melainkan bisa memperbaiki berbagai masalah kulit seperti bintik matahari, bekas jerawat, dan lainnya.

 

6. Masker wajah Jelly

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat merusak kulit serta menimbulkan jerawat. Para ahli merekomendasikan facial jelly mask untuk menghidari, melembapkan, dan mengurangi kemerahan serta peradangan pada kulit.

7. Hidrasi adalah kunci

Minum cukup air sangat bermanfaat bagi kulit. Setidaknya delapan gelas sehari antara waktu sahur dan berbuka. Hindari minuman berkarbonasi atau manis seperti soda dan jus, serta kafein karena dapat menyebabkan dehidrasi.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading