Sukses

Beauty

Diary Fimela: Sasar Remaja, Lifti Tuntun Remaja Temukan Jati Diri Lewat Aroma

Fimela.com, Jakarta Fase remaja menjadi fase seseorang menemukan jati diri. Eksplorasi banyak hal untuk menemukan mana yang paling tepat. Termasuk soal pilihan parfum.

Carl and Claire hadir sebagai merek parfum lokal yang menyasar perempuan dewasa. Namun pada kenyataannya, tidak sedikit remaja di tingkat SMA dan universitas yang tertarik menjadikan Carl and Claire sebagai parfum mereka.

Menurut Nouva Puspita yang menjadi sosok di balik Carl and Claire, para remaja ini merasa lebih percaya diri jika dirinya wangi. Hal inipun juga pernah dialami Nouva saat dirinya masih remaja.

"Pas reflect back, ternyata dari sekolah aku suka eksplor kayak gitu (wewangian), bukan yang mall, tapi yang dari supermarket," cerita Nouva kepada Fimela.

 

Atasi perasaan negatif dengan aroma

Nouva pun menyadari bahwa masa remaja menjadi masa paling tough bagi seseorang. Ada begitu banyak perubahan yang dirasakan, mulai dari hormonal, psikis, dan lingkungan sekitar.

Nouva pernah merasakan yang namanya ketidakpercayaan diri semasa remaja. Memiliki orangtua yang harus berpisah membuat Nouva benar-benar merasakan perbedaan yang jelas antara tinggal bersama papa atau mamanya. Bersama sang ayah, Nouva diperlakukan seutuhnya sebagai anak. Namun tinggal bersama mama dan keluarga barunya membuat Nouva harus selalu mengalah dan merasa dinomorduakan.

Seluruh perasaan negatif yang dirasakan Nouva mampu diatasi berkat eksplorasi wewangian. Ia pun berharap remaja di Indonesia juga bisa menemukan produk wewangian yang tepat untuk meningkatkan mood dan kepercayaan diri.

"Aku mikir ada banyak remaja ngerasain hal-hal berat. Ada problem dan struggle-nya sendiri. Mungkin dengan menghadirkan produk ini, aromanya uplifting, lebih happy, produktif, siapa tahu bisa mewarnai hari-hari remaja itu. Terlepas dari masalah yang mereka hadapi, yang orang dewasa cenderung meremehkan," kata Nouva.

 

Parfum lokal khusus remaja

Hadirlah merek parfum remaja Lifti yang menjadi sister company dari Carl and Claire. Baru saja lahir akhir Maret lalu, Lifti mendapatkan atensi dan antusiasme yang cukup tinggi dari kalangan remaja Indonesia. Hadir dengan empat aroma yang mencerminkan mood remaja, Lifti ingin menyentuh kalangan remaja dengan aroma yang menyenangkan.

"Dari mereka ada kebutuhan, parfum yang cocok kuliahan yang mana. dari situ, ada demand dari remaja yang aware sama parfum. Dari segi harga juga, banyak konsumen yang nabung dulu untuk beli Carl and Claire," tutur Nouva.

Lifti sendiri merupakan gabungan dari dua kata, yaitu "Lifting" dan "Positivity". Sesuai namanya, parrfum ini diharapkan mampu meningkatkan mood dan memberikan emosi positif pada remaja yang cenderung labil.

 

Riset setahun

Dibutuhkan riset selama kurang lebih satu tahun untuk bisa menghadirkan empat koleksi parfum khus remaja di Indonesia. Meski kini bertebaran merek parfum lokal, nyatanya tidak banyak yang ditujukan secara khusus untuk remaja.

Kehadiran Lifti diharapkan tidak hanya sekadar menyajikan produk untuk remaja, melainkan juga menjadi wadah empowerment bagi remaja untuk lebih percaya diri.

Langkah selanjutnya, Lifti sedang mempersiapkan koleksi personal care dengan aroma yang sudah ada. Tujuannya untuk semakin meningkatkan aroma tubuh yang lebih natural dan disukai para remaja. Sekaligus mengajarkan kepada remaja akan pentingnya merawat diri sejak dini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading