Curhat Soal Noda Hitam di Wajah, Clairine Clay Mengaku Minder dengan Penampilannya

Wuri Anggarini22 Apr 2022, 13:24 WIB
Diperbarui 22 Apr 2022, 13:28 WIB
Curhat Soal Noda Hitam di Wajah, Clairine Clay Mengaku Minder dengan Penampilannya

Fimela.com, Jakarta Dikenal sebagai salah satu aktris yang sering membagikan kehidupan sehari-hari di media sosial, inilah yang membuat Clairine Clay terasa ‘dekat’ dengan para penggemarnya. Istri dari Joshua Suherman tersebut sering membagikan berbagai cerita yang menginspirasi para penggemarnya, misalnya saja tips perawatan diri.

Namun, postingan terbaru Clairine Clay punya vibes yang berbeda dari biasanya nih. Kali ini bukan tentang tips atau video cover dance yang keren. Aktris tersebut curhat di medsos tentang masalah noda hitam yang sedang ia alami dan bikin minder dengan penampilannya. Seperti apa ceritanya?

Clairine Clay Ungkap Masalah Noda yang Dialami

Clairine Clay Ungkap Masalah Noda yang Dialami
Credit: Instagram/clairineclay

Selalu terlihat on point di setiap postingan terbarunya, ternyata Clairine sempat dibuat minder dengan permasalahan kulit yang sedang ia alami. Dalam postingan tersebut, ia menceritakan kalau noda hitam yang muncul di wajah membuatnya insecure dengan penampilannya sendiri. Ia pun terpaksa menutupi dark spot di wajahnya dengan masker dan topi.

“Mau curhat kondisi muka aku sekarang ini. Dark spotku bermunculan. gimana ya ilanginnya, insecure banget niih. Ada yang sering bermasalah sama darkspot? Curhat juga dong!” begitu bunyi caption yang ditulis oleh Clairine.

Seperti Apa Sih Ciri-Ciri Noda Hitam?

Seperti Apa Sih Ciri-Ciri Noda Hitam?
Credit via Shutterstock.com

Jadi salah satu masalah kulit yang umum dialami perempuan, seperti apa sih ciri-ciri noda hitam? Dark spot atau noda hitam biasanya muncul dengan warna kecokelatan terlebih dulu, baru kemudian berwarna hitam. Area kemunculannya biasanya di sekitar pipi, yaitu antara tulang pipi, dekat hidung, atau di bawah mata. Jumlahnya juga cukup banyak dengan bentuk seperti bintik atau bercak.

Ternyata ada banyak penyebab noda hitam yang muncul di wajah. Mulai dari kondisi hormon atau genetik yang memicu hiperpigmentasi, paparan radiasi sinar matahari berlebihan yang memicu produksi melanin dan menjadi penyebab noda hitam di wajah, hingga peradangan atau bekas luka seperti jerawat.

Munculnya Noda Hitam Bisa Bikin Minder, Lho!

Munculnya Noda Hitam Bisa Bikin Minder, Lho!
Credit via Shutterstock.com

Awalnya mungkin hanya titik-titik noda hitam yang nggak terlihat, tapi lama-lama kondisi hiperpigmentasi ini bisa bertambah banyak dan menyebar di area wajah. Kehadiran bercak hitam ini jelas bikin minder karena mengganggu penampilan. Jika kondisinya sudah parah, biasanya akan sulit disamarkan oleh makeup sekalipun.

Jadi, penting untuk melakukan perawatan wajah yang tepat untuk merawat kulit sekaligus memperbaiki kondisinya. Selain itu, penting banget mengubah kebiasaan sehari-hari untuk mencegah noda hitam. Misalnya saja dengan tidak memencet jerawat atau menggunakan sunscreen yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari saat beraktivitas di luar rumah.

Tips Menghilangkan Noda Hitam Lewat Skincare yang Tepat

Menghilangkan noda hitam ternyata bisa dilakukan dengan perawatan kulit yang tepat, lho. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum vitamin C yang kandungannya dikenal efektif untuk mencerahkan wajah. Namun, banyaknya serum vitamin C yang beredar di pasaran sering bikin bingung memilih produk yang tepat.

Nggak perlu galau, saatnya percayakan perawatan kulit kusam dan noda hitam dengan Garnier Bright Complete Serum yang jadi pionirnya serum vitamin C, yuk! Ini dia serum dengan kandungan bahan terbaik untuk membantu menyamarkan masalah noda hitam yang sering jadi dilema. Formulanya mengandung Vitamin C yang dikenal sebagai anti pigmenting agent dan memiliki kemampuan mencerahkan wajah. Selain itu, SymWhite di dalamnya merupakan formula antioksidan yang juga dapat menjaga kulit agar tetap glowing.

Nggak ketinggalan kandungan Niacinamide yang populer dalam produk skincare untuk memberikan efek mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Terakhir, ada kandungan Vitamin E yang bekerja sebagai pelindung kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan kulit.

Garnier Bright Complete Serum juga sudah teruji sebagai #SerumUntukSemua yang memiliki formula ringan dan cepat meresap yang sudah dibuktikan lebih dari 150ribu orang. Serum ini hadir dalam berbagai ukuran, bahkan kemasan sachet sekalipun sehingga cocok untuk semua jenis kulit dan umur. Formulanya juga mampu membantu kulit lebih cerah dalam 3 hari!

Nggak perlu lagi galau soal noda hitam di wajah karena Garnier Bright Complete Serum bisa jadi solusinya. Cobain langsung produknya, yuk!

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela