6 Langkah Makeup Tahan Lama untuk ke Kantor, Anti Luntur Walau Pakai Masker

Nabila Mecadinisa22 Mei 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Mei 2022, 13:00 WIB
makeup-kezo

Fimela.com, Jakarta Aktivitas sudah kembali normal, dan para pekerja sudah kembali bekerja ke kantor di tengah pandemi yang masih menghantui, tentu perayaan Lebaran harus diikuti dengan prokes, salah satunya menggunakan masker. 

Bagi para perempuan, penggunaan masker saat Lebaran bisa menyebabkan makeup jadi tidak sempurna. Makeup yang menempel pada masker menjadikan riasan jadi tidak tahan lama. 

Lalu, adakah cara yang bisa dilakukan untuk jadikan makeup tahan lama? Simak selengkapnya berikut ini. 

1. Persiapkan kulit

skincare-kezo
Persiapkan kulit agar makeup tahan lama. (Foto: Unsplash)

Kulit ibarat kanvas yang harus dipersiapkan sebelum kamu memulaskan makeup. Pastikan kulit dalam keadaan bersih dan lembap, sehingga makeup akan menempel dengan baik. 

2. Gunakan primer

Setelah kulit siap dengan skincare, saatnya kamu mengaplikasikan primer. Primer berguna untuk menjadikan makeup lebih menempel dan tidak bergeser, sehingga riasan akan tetap terjaga sepanjang hari. 

3. Pilih foundation sesuai jenis kulit

Ilustrasi foundation
Pilih foundation yang tepat. (Foto: Unsplash)

Lanjutkan dengan pemilihan foundation yang harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kamu memiliki kulit kering, foundation dengan hasil akhir dewy atau glow bisa jadi opsi. Namun sebaliknya, jika kulitmu cenderung berminyak, maka pilihlah foundation dengan hasil akhir matte sehingga bisa menjaga kilau minyak pada wajah. 

4. Jangan lupa set foundation dengan loose powder

Penggunaan foundation juga harus diiringi dengan aplikasi loose powder. Hal ini berguna agar makeup tahan lama dan tidak mudah bergeser. Aplikasikan loose powder dengan menggunakan brush agar hasilnya lebih merata. 

5. Gunakan lip cream

lip cream
Pilih lip cream agar foundation lebih menempel. (Foto: Unsplash)

Untuk perona bibir, penggunaan lip cream juga bisa jadi alternatif yang baik agar makeup tahan lama. Lip cream biasanya memiliki hasil akhir matte, sehingga tidak mudah menempel pada masker. 

6. Jangan lupa semportkan setting spray

Sesuai namanya, setting spray berguna untuk mengunci makeup. Pastikan agar kamu selalu menutup rangkaian makeup dengan setting spray sehingga riasan tidak mudah luntur dan lebih menyatu sempurna.

#Women for women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela