Sukses

Beauty

Tips Mengeringkan Rambut Keriting atau Bergelombang dan Tebal agar tidak Mengembang

Fimela.com, Jakarta Udara yang panas juga berarti rambut mudah kusut dan lepek. Rambut tebal bergelombang cenderung mengembang setelah dikeringkan tentu merupakan tantangan tersendiri untuk merawatnya.

Jika kamu masih mencari cara terbaik merawat rambut keriting atau bergelombang dan tebal, simak ini. Dilansir dari purewow.com, ini rahasia untuk membuat rambut tidak mengembang setelah dikeringkan.

1. Keramas setelah jam 5 sore, tapi tidak terlalu larut, sehingga kamu tidak pergi tidur dengan rambut basah. Memberi rambut tebal waktu ekstra untuk mengering semalaman akan membantu menjinakkan rambut agar tidak mengembang.

Kuncinya, hanya gunakan sampo untuk akar, di mana minyak dan penumpukan kotoran ada di sana, biarkan busa membasahi helaian batang rambut. Jangan lupa gunakan juga kondisioner.

2. Tutupi rambut dengan handuk microfiber dan tekan keluar sisa air. Mengeringkan rambut dengan handuk biasa bisa membuat kutikula menjadi kasar, menyebabkan rambut lebih keriting.

 

Tips mengeringkan rambut agar tidak mengembang

3. Mengaplikasikan krim penata rambut ke batang rambut yang baru dikeringkan, saat masih sedikit lembap. Cara ini akan memastikan aplikasi yang lebih merata.

4. Pisahkan rambut menjadi dua bagian yang rata di kedua sisi kepala, seolah-olah kamu akan menguncirnya. Mulai dari bagian atas kepala, ambil sebagian kecil rambut dan mulailah memelintirnya, ambil lebih banyak rambut saat kamu turun menuju tengkuk.

Terus putar sampai semua rambut menyatu dan ikat di ujungnya, biarkan satu hingga dua inci keluar. Ulang di sisi lainnya.

5. Uraikan rambut di pagi hari dan gunakan jari-jari untuk mengacak-acak rambut dengan ringan. Gunakan sedikit hair oil sebagai sentuhan akhir untuk meningkatkan kilau dan kehalusan rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading