5 Tips Perawatan Kulit Cerah dan Sehat Selama beraktivitas di Bawah Paparan Sinar Matahari

Anisha Saktian Putri28 Jun 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 28 Jun 2022, 15:00 WIB
Tips Perawatan Kulit Cerah dan Sehat Selama beraktivitas di Bawah Paparan Sinar Matahari

Fimela.com, Jakarta Saat beraktivitas di bawah paparan sinar matahari, tentu wajah membutuhkan proteksi agar terjadi masalah pada kulit seperti kusam, kering, kulit tidak merata, timbul flek hitam, hingga yang terparah terjadinya kanker. 

Maka penggunaan skincare rutin seperti sunscreen tidak boleh disepelekan dalam langkah perawatan kulit. Bahkan, sunscreen bisa dikenakan saat berada di dalam ruangan sebab sinar UV matahari bisa menembus jendela hingga paparan blue light dari gadget yang sering digunakan. 

Fivyola Hendra, Brand Director barenbliss Indonesia, mengungkapkan bahwa sunscreen perlu dipakai setiap hari, baik cuaca cerah maupun mendung. Hal ini dikarenakan awan tidak menghalangi sinar UV, meskipun matahari tidak terlihat, manusia tetap terpapar sinar UV. Sementara makeup dengan SPF tidak cukup melindungi kulit anda dari sinar UV, walaupun memiliki SPF tinggi. 

“Kesalahpahaman yang sering terjadi adalah bahwa sunscreen hanya perlu digunakan saat sinar matahari terik, atau jika sedang berkegiatan di luar saja. Umumnya, sunscreen harus dioleskan kembali setiap dua jam, terutama setelah berenang atau berkeringat. Jika bekerja di dalam ruangan dan duduk jauh dari jendela, mungkin tidak memerlukan aplikasi kedua.” ujar Fivyola.

Untuk itu, brand kecantikan Korea Selatan, barenbliss membagikanan tips wajah perawatan wajah sehat selama beraktivitas di luar ruangan. Berikut ulasannya  

1. Aplikasikan Sunscreen pada wajah sebelum menggunakan Makeup

Aplikasikan Sunscreen pada wajah sebelum menggunakan Makeup
Aplikasikan Sunscreen pada wajah sebelum menggunakan Makeup

Hal pertama yang perlu dilakukan saat memulai beraktivitas ialah menggunakan sunscreen. Sebab penting sebagai pelindung dari sinar matahari yang bisa menyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari yang sudah masuk ke dalam kulit.

Pakailah sunscreen yang melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. My UV Armor SPF 50 PA++++ mampu melindungi kulitmu dari radiasi UVA & UVB, Teksturnya milky lotion dengan tekstur super ringan tidak lengket dan mudah diaplikasikan pada wajah serta mampu melembapkan dan menutrisi kulit wajah,memiliki 3 keunggulan, 16X Broad Spectrum Hybrid Protection, diformulasikan tanpa bahan berbahaya dan diresapi dengan bahan kaya nutrisi yaitu Argentière Ice Cap Water, Intelligent Moisturizing Factor, CICA, dan Purslane yang melembapkan dan membantu memperkuat skin barrier kulit. 

Serta mengandung Niacinamide kemurnian tinggi untuk meningkatkan kecerahan kulit, menghasilkan manfaat kulit cerah terlindungi dalam jangka panjang.

2. Bawa Selalu Pelembap Bibir

4 Fakta Tentang Lipbalm
Psst, lipbalm yang sering kamu andalkan untuk melembapkan bibir itu ternyata tak bisa melembapkan. (Foto: pixabay.com)

Untuk membantu tampilan bibir yang sehat, coba oleskan Lip Mask di bibirmu. Dengan tekstur balm yang nyaman untuk mengatasi bibir kering sehingga tampak lebih kenyal.

3. Gunakan Complexion pada wajah untuk membuat Makeup tahan lama

ilustrasi Tips Mengaplikasikan Complexion agar Awet/pixabay
ilustrasi Tips Mengaplikasikan Complexion agar Awet/pixabay

Complexion Series diresapi dengan Miracle Bloom™ yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, manfaat baik dari 5 kandungan bunga ini mampu menutrisi kulit dan membuatnya bahkan lebih cerah.

4. Aplikasikan based makeup pada wajah

ilustrasi Tips Mengaplikasikan Complexion agar Awet/pixabay
ilustrasi Tips Mengaplikasikan Complexion agar Awet/pixabay

Menggunakan cushion dengan coverage tinggi menghasilkan tampilan flawless matte hingga 24 jam, mudah retouch di manapun. Pilihlah berteksture ringan dan buildable yang mampu melapisi dengan sempurna tanpa membuat tampilan wajahmu cakey dan kering ataupun berminyak.

5. Sedia Selalu Bedak Tabur

Bedak Kulit Sensitif dan Berjerawat
Ilustrasi bedak yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Credits: pexels.com by Karolina Grabowska

Selama liburan penggunaan bedak juga harus diperhatikan, karena aktivitas yang berjam-jam tentu muka menjadi kusam hingga berminyak. Bedak tabur pun menjadi penyelamat dalam kondisi ini.

Bedak tabur juga jadi solusi untuk kamu yang suka selfie lho. Muka yang tadi berminyak dan kusam bisa segar lagi dengan bedak tabur.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela