Sukses

Beauty

How To: Tips Mencerahkan Kulit Kusam Secara Alami di Rumah dengan Buah Alpukat

Fimela.com, Jakarta Apakah saat ini kamu merasa kulit wajah kurang bercahaya dan nampak kusam? Apabila kulit kusam, kamu perlu mengetahui penyebab beserta cara mengatasinya.

Agar mendapatkan kulit cerah, ada serangkaian cara alami yang bisa kamu coba. Salah satu tips mencerahkan kulit kusam adalah dengan menggunakan masker. Cara penggunaannya yang praktis dengan hasil nyata membuat masker banyak digandrungi.

Sebelum lebih lanjut membahas masker, Fimela.com sudah menyiapkan beberapa tips merubah kulit kusam menjadi wajah cerah. Yuk, simak penjelasannya berikut ini dikutip dari Healthline!

Tips mencerahkan wajah kusam secara alami

Hampir setiap orang pernah berurusan dengan masalah kulit kusam. Kabar baiknya, ada beberapa cara mencerahkan kulit kusam ini secara alami, lho! Berikut beberapa caranya: 

1. Bersihkan wajah secara menyeluruh

Agar terhindar dari wajah kusam, pastikan kamu sudah mencuci wajah dengan bersih, terutama setelah menggunakan makeup. Pasalnya, sisa makeup bisa menyumba pori-pori hingga menyebabkan kulit kusam. 

2. Hindari mencuci wajah dengan air panas

Air panas bisa menghilangkan minyak alami pada kulit yang dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi. Sebagai gantinya, gunakan air hangat saat membersihkan wajah. 

3. Jadikan eksfoliasi dan masker sebagai rutinitas

Banyak dokter kulit menyebutkan, pengelupasan kulit secara teratur adalah kunci dari kulit bercahaya. Ketika sel-sel kulit mati menumpuk di lapisan luar kulit, hal ini mampu menyebabkan kulit terlihat kusam, kering, dan bersisik. 

Resep DIY masker alami

Salah satu cara efektif mencerahkan kulit yang kusam adalah dengan memakai masker. Masker alami dengan bahan yang tersedia di rumah juga tak kalah efektif ketimbang masker kemasan di pasaran. Yuk, simak resep DIY masker alami berbahan alpukat berikut yang bisa kamu coba di rumah!

Semua bahan dalam masker ini sangat menghidrasi kulit. Kamu bisa tiru resep berikut untuk mendapatkan kulit bercahaya. Berbagai bahan di bawah ini terkenal bisa menenangkan kulit dan mencerahkan kulit:

Bahan:

- 1/2 buah alpukat

- 1 sendok makan yogurt Yunani polos

- 1 sendok makan madu organik

Kamu hanya perlu mencampur seluruh bahan di atas dan mengaplikasikannya secara merata di atas wajah. Ayo, coba resep masker DIY ini untuk mendapatkan wajah bersih dan anti kusam sepanjang hari!

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading