How To: 7 Langkah Pakai Eyeshadow yang Sukses Buat Mata Makin Cantik

Fimela Reporter03 Jul 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 03 Jul 2022, 22:00 WIB
Cara Pakai Eyeshadow

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu bertanya-tanya, bagaimana cara memakai eyeshadow agar hasil sempurna? Memoles wajah dengan sentuhan eyeshadow memang terlihat tricky. Sebab, apabila permainan warnanya tak sesuai, look yang dihasilkan juga tidak maksimal.

Riasan wajah satu ini mampu membuat perubahan signifikan pada keseluruhan makeup. Namun, jika salah mengaplikasikan, tentu hal ini bisa merusak penampilan riasan wajahmu. Hindari hal itu, ya, Ladies!

Agar kamu bisa tampil percaya diri dengan mata yang cantik, Fimela sudah menyiapkan cara memakai eyeshadow yang tepat. Hanya dengan tujuh langkah ini, kamu bisa mendapatkan tampilan eyeshadow bak profesional!

Tipe look eyeshadow

Jenis Eyeshadow
Ilustrasi eyeshadow yang memiliki beragam jenis. Credits: pexels.com by zhugewala

Eyeshadow adalah salah satu produk riasan paling serbaguna. Ada berbagai gaya pengaplikasian yang dapat kamu gunakan. Untuk menonjolkan karakter tiap gayanya, kamu perlu mengombinasikan warna dengan tepat.

Seiring dengan warna yang berbeda, eyeshadow juga datang dalam beragam, seperti bubuk dan gel. Penting bagi kamu untuk mengetahui juga jenis tampilan eyeshadow yang bisa kamu coba!

Berikut tujuh tampilan eyeshadow yang bisa kamu gunakan dikutip dari larivierefashion.com:

  • Natural
  • Shimmery
  • Cat-eye
  • Gradient
  • Halo
  • Cut crease
  • Smoky eye 

Untuk mengetahui tampilan eyeshadow mana yang terbaikmu, kamu perlu menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna kulit. Selain itu, perhatikan juga warna mata dan bentuk matamu. Untuk hasil terbaik, kamu harus berlatih memakai eyeshadow dan memakai produk berkualitas.

 

Cara memakai eyeshadow

Eyeshadow
Ilustrasi eyeshadow. Credits: pexels.com by Suzy Hazelwood

Setiap jenis look eyeshadow memiliki teknik tersendiri. Namun, pada dasarnya, ada beberapa langkah sederhana yang wajib kamu pahami sebelum bereksperimen lebih jauh. Dikutip dari beautyblender.com, berikut tujuh langkah memakai eyeshadow sederhana yang patut kamu contoh!

1. Temukan alat yang tepat. Pastikan kamu berinvestasi dengan memilih kuas eyeshadow yang mampu bertahan lama. 

2. Pilih palet warna eyeshadow. Triknya, pilihlah tiga warna utama, yani warna yang lebih terang, warna yang lebih gelap, dan warna di antara keduanya yang paling mendekati warna kulit.

3. Selanjutnya, aplikasikan primer eyeshadow pada kelopak mata. Primer berfungsi layaknya alas yang bisa membantu tampilan mata cantikmu bertahan sepanjang hari. 

4. Oleskan eyeshadow dasar menggunakan warna netral yang mirip dengan warna kulit alami. 

5. Selanjutnya, oleskan bayangan transisi di lipatan kelopak. Untuk warna transisi, gunakan warna kontur yang lebih gelap dan aplikasikan pada lipatan. 

6. Lalu, gunakan warna yang lebih terang di bawah alis dan di sudut dalam tulang alis. Area ini adalah tempat ideal bagi eyeshadow atau highlighter berwarna lebih terang agar terlihat makin popped up.

7. Setelah ketiga warna sudah kamu aplikasikan, blend menggunakan kuas. Gunakan kuas runcing untuk membingkai mata dengan warna yang lebih gelap. 

Itulah beberapa langkah memakai eyeshadow agar kamu bisa memiliki riasan wajah yang semakin menawan. Yuk, coba sekarang juga!

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women fow Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela