Sukses

Beauty

Rawat Kulitmu Agar Tidak Iritasi dan Berjerawat Akibat Paparan Polusi

Fimela.com, Jakarta Air Quality Index atau Indeks Kualitas Udara di beberapa wilayah di Indonesia dikategorikan sebagai unhealthy atau tidak sehat menyebabkan kekhawatiran masyarakat akan dampak buruk yang berpengaruh tidak hanya bagi kesehatan saluran pernapasan, tetapi juga pada kebersihan dan kesehatan kulit. Terlebih untuk masyarakat dengan kulit sensitif, mereka harus memberikan atensi dan proteksi lebih pada kulit mereka ketika beraktivitas di luar rumah. Pasalnya, polusi udara dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan menimbulkan jerawat. Dilansir dari Alodokter,zat berbahaya yang dihasilkan dari polusi tersebut, seperti karbon monoksida, benzena, hidrogen klorida, ozon, dan logam berat, termasuk timbal dan merkuri, bisa merusak dan meningkatkan risiko terjadinya berbagai masalah pada kulit, salah satunya iritasi dan timbulnya jerawat. 

Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat, sangat penting untuk merawat dan membersihkan wajah kalian dengan menggunakan produk-produk skincare secara rutin agar dapat meminimalisir risiko yang dihasilkan polusi tersebut. Penggunaan produk skincare juga harus disertai oleh pengetahuan mengenai kandungan yang tepat. Kandungan yang tepat untuk merawat wajah sensitif dan mudah berjerawat adalah Salicylic Acid yang masuk ke dalam kategori BHA. Salicylic Acid memiliki sifat anti-flamasi dapat membantu mengurangi peradangan saat kulit wajah iritasi atau mengalami breakout. Selain itu, Salicylic Acid mampu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan memiliki sifat anti-bakteri yang dapat menyembuhkan jerawat. 

Selain itu, persentase kandungan untuk Salicylic Acid juga harus diperhatikan.Menurut Lembaga FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat, persentase Salicylic Acid yang aman pada skincare untuk eksfoliasi serta pengobatan jerawat ringan berkisar pada 0,5-2 persen 

Sekarang anda dapat memilih rangkaian skincare routine yang berbahan dasar Salicylic Acid dengan persentase kandungan yang aman. Brand yang mengeluarkan produk skincare dengan bahan dasar Salicylic Acid dan persentase aman yaitu 1% adalah SNP. Berikut 5 produk dari brand pemenang K-Brand Award ini yang aman digunakan setiap hari sebagai skincare routine dan dapat merawat kulit dari dampak polusi: 

 

1. SNP Prep Salironic Foam Cleanser

Sabun muka yang formulasikan dengan AHA, BHA, PHA dan Hyaluronic Acid ini dapat membantu membersihkan sel kulit mati dan minyak berlebih tanpa membuat kulit wajah iritasi. Busanya yang lembut dapat menyeimbangkan kadar air dan minyak berlebih pada kulit akibat polusi udara. 

2. SNP Prep Salironic Toner 

Toner ini mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah dan mampu meredakan kemerahan pada kulit yang iritasi akibat polusi. Toner ini tidak mengandung fragrance yang cocok dipakai untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. 

3. SNP Prep Salironic Serum

Skincare yang dapat kamu gunakan setelah toner adalah serum. Bagi kamu yang harus beraktivitas ke luar rumah dan terpapar polusi setiap hari, produk ini mampu merawat dan menenangkan kulit sensitif sekaligus memberikan hidrasi yang cukup dengan kandungan BHA, Ceramide, Squalane dan 5 jenis Hyaluronic Acid. 

4. SNP Prep Salironic Cream 

Penting bagi kamu yang memiliki kulit sensitif dan mudah iritasi untuk merawat dan memperkuat skin barrier agar tidak mudah iritasi. Cream pelembap ini dapat digunakan untuk memperkuat skin barrier kamu karena mengandung Squalane, Chamomile, Houttuynia Cordata dan 5 jenis Hyaluronic Acid. 

5. SNP Prep Salironic Spot Gel

Terakhir, kamu dapat merawat kulit kamu yang sudah iritasi dan timbul jerawat akibat polusi udara. Spot Gel ini dapat kamu gunakan untuk meredakan jerawat dan iritasi dengan kandungan BHA, soothing ingredients (Panthenol, Houttuynia Cordata, Chamomile, and Green Tea) dan 5 jenis Hyaluronic Acid. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading